BREAKINGNEWS.CO.ID - Tunggal putra asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus masih terlalu tangguh untuk tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Ng Ka Long Angus berhasil memenangkan tujuh laga. Salah satunya adalah pertandingan babak pertama turnamen Fuzhou Cina Open 2019, Ng mengalahkan Anthony dengan skor 21-18, 21-9.

Sempat unggul 14-10 di gim pertama, perolehan angka Anthony tersusul oleh Ng, kedudukan menjadi imbang 16-16. Ng yang terus bermain menekan, tak memberikan kesempatan pada Anthony, ia pun mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, Anthony tak dapat berbuat banyak, ia kerap mati langkah saat hendak mengambil bola yang ditempatkan Ng di posisi yang tak terduga. Akurasi pengamatan Anthony pun kian menurun, ia tak dapat mengantisipasi pengembalian lawan dengan baik.

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” jelas Anthony, Selasa (5/11/2019).

Ketika ditanya soal minimnya persiapan dan menurunnya stamina usai mengikuti dua turnamen beruntun di Eropa pada pekan lalu, Anthony mengatakan bahwa memang ada pengaruh baginya.

“Pengaruh ada, tapi kan semua pemain juga pasti merasakan,” kata Anthony. “Ketemu Ng memang ramai terus, di dua pertemuan terkahir juga saya kalah. Saya sudah tanya sama Vito (Shesar Hiren Rhustavito) bagaimana caranya menghadapi Ng, sekilas ada gambaran. Tapi saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi, saya juga nggak bisa jaga poin,” ungkap Anthony.

“Di saat-saat kritis, saat poinnya imbang sama lawan, saya tidak bisa konsisten di saat seperti ini,” lanjutnya. Sementara itu, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto baru akan bertanding besok di babak pertama.