JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting menyatakan siap tarung melawan tunggal putra asal Jepang, Kento Momota di babak pertama turnamen bulutangkis Jerman Terbuka 2018.

Duel antara Anthony melawan Momota sebenarnya baru bakal terjadi jika Momota memenangkan pertarungan pada babak kualifikasi, mengingat ajang kali ini merupakan laga comebecknya usai absen selama satu tahun lebih. Pada pertemuan pertama di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Anthony dikalahkan Momota dengan skor 21-13, 16-21, 15-21. Di ajang Hong Kong Open Super Series 2015, Anthony membalas dengan kemenangan straight game, 21-7, 21-15.

Momota merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Jepang. Sedangkan Anthony saat ini juga tunggal putra terbaik Indonesia yang duduk di peringkat sembilan dunia, sementara tertinggi diantara tunggal putra Indonesia lainnya.

“Pasti Momota mau balik lagi (ke jajaran top dunia). Walaupun dia sempat absen, saya harus tetap waspadai dia. Pertemuan terakhir kami sudah lama sekali, saya sudah lama tidak melihat permainannya secara langsung,” kata Anthony seperti yang dilansir oleh Badmintonindonesia.org. Selasa (27/2/2018).

“Senjatanya Momota itu adalah main sabar, dia mainnya ngatur. Mirip-mirip dengan Chen Long (Tiongkok), tetapi Chen Long postur tubuhnya lebih ‘galak’, jadi kalau salah arah pengembalian bola, bisa kehilangan poin. Menghadapi Momota, saya harus bermain lebih sabar,” ujar juara Daihatsu Indonesia Masters 2018 ini.

Saat mengikuti turnamen di Badminton Asia Team Championships 2018, Anthony mengalami cedera pada engkel kanannya dan ini membuatnya tidak bisa tampil maksimal.“Kondisi engkel saya sekarang sudah agak baikan,” komentarnya saat ditanya soal cederanya.

Selain Anthony, Jonatan Christie juga akan tampil di German Open 2018. Di sektor tunggal putri, Fitriani menjadi satu-satunya wakil yang turun. German Open 2018 akan dimulai pada 6-11 Februari 2018 di Mulheim ad der Ruhr, Jerman.