BREAKINGNEWS.CO.ID – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Jepang Open 2018. Hal tersebut dipastikannya usai melumat wakil India, HS Prannoy lewat duet sengit yang berakhir dengan skor 21-14 dan 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018).

Anthony tampil mendominasi laga di awal gim pertama. Torehan 4 poin beruntun pun diraihnya dengan sangat menyakinkan untuk memimpin laga dengan skor 4-0. Namun Anthony membuat beberapa kesalahaan sendiri, sehingga serangan balasan yang digencarkan Prannoy bersarang bebas di daerah Anthony.

Alhasil lawan pun berhasil menyamahkan kedudukan menjadi 5-5. Tak hanya sampai situ saja, perlawanan yang diberikan Prannoy sukses membuat Anthony terus tertekan dan berhasil membalikan kedudukan menjadi 10-11 saat jeda interval set.

Usai kedua pemaian kembali ke lapangan selepas turun minum, Anthony yang tak ingin melakukan lagi keselahaan seperti di awal set, langsung melakukan serangan dengan smes-smes keras dan sukses membalikan kedudukan sekaligus mengunci keunggulan di gim pertama dengan skor 21-14.

Gim kedua dimulai dengan poin pertama dari HS Prannoy yang mampu disamakan oleh Anthony. Skor pun menjadi 1-1. Sempat tertinggal 4-7 dari Prannoy, Anthony mampu mengejar ketertinggalannya dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Wakil Indonesia itu bahkan mampu membalikkan kedudukan menjadi 11-10 saat jeda interval gim kedua. Sempat mendapatkan perlawanan sengit, akhirnya Anthony Ginting mampu menyentuh angka 21 lebih dulu.