BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswesan menyetujui adanya rencana reuni 212 di Lapangan Monumen Nasional atau Monas-Jakarta Pusat pada Minggu (2/11/2018) mendatang.

Anies memastikan mendukung kegiatan tersebut namun terkait perizinan penyelenggaraan di Monas ataupun di tempat lain harus dilaporkan lebih dulu oleh pihak berwajib dalam hal ini adalah aparat Kepolisian. Mengingat jumlah masa yang dikerahkan jumlahnya cukup banyak. “Ya secara prinsip kita menyetujui, tapi untuk kegiatan keramean bukan kita. Untum keramean di Kepolisian, tentang tempatnya memang bisa digunakan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Sebagaimana diketahui, aksi 212 merupakan aksi pembelaan yang dilakukan sejumlah kelompok Islam lantaran mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap kicauannya yang dianggap menghina Surat Al-Maidah ayat 51. Peritiwa tersebut sangat mempengaruhi suara warga Jakarta saat pemilihan kepada daerah pada tahun 2017 lalu.

Reuni 212 bukan kali ini saja dilakukan, nyatanya pada tahun 2017 lalu kelompok umat yang mengatasnamakan Islam juga menggelar aksinya untuk memperingati peristiwa besar tersebut. Rencananya, reuni 212 itu akan diisi dengan tausiyah dari Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab.