BREAKINGNEWS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ingin agar kaum ibu bisa menjadi mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alasannya karena kaum ibu dinilai bisa memainkan peran yang baik, baik itu di luar rumah dan pendidikan anak serta lingkungannya.

"Kita harus tunjukan pemberdayaan kaum perempuan itu dengan semangat konsep yang dibangun, konsep Ibu," ungkap Anies Baswedan di Jakarta pada Senin 5 November 2018.

Anies juga menjelaskan jika program pemberdayaan masyarakat juga harus dirasakan betul oleh para keluarga yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Negara, khususnya Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen memfasilitasi mereka melalui keterlibatan kaum ibu sebagai mitra pemerintah.

"Sekarang dilakukan proses integrasi agar program-program kita dirasakan langsung tiap-tiap keluarga," jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies juga mengatakan jika Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melaksanakan program dan kegiatan agar dapat dirasakan langsung manfaatnya di tingkat keluarga. Sehingga, nantinya kehadiran Pemprov DKI Jakarta bagi keluarga di Jakarta menjadi sesuatu yang konkret dan nyata.

"Pemprov DKI Jakarta harus bisa membuktikan bahwa di Ibu Kota menjadi tempat yang ramah bagi keluarga," sambungnya.

Selain itu, Anies sendiri pun menyambut baik dilakukannya penilaian verifikasi APE karena dapat menjadi kesempatan berinteraksi. Bukan saja memverifikasi data, tetapi kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan.

"Saya harap para SKPD bisa menyiapkan data-data dengan lengkap dan faktual," pungkas Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies Baswedan Resmikan Program Baru GISA

Disamping itu, Anies Baswedan resmi meluncurkan program baru bernama GISA pada Minggu (4/11/2018) kemarin. GISA merupakan singkatan dari Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan.

Melalui gerakan ini, masyarakat DKI Jakarta diharapkan bisa makin sadar akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan. Program tersebut juga merupakan kerjasama anatra Pemrpov DKI dengan BPJS, Dinas Kesehatam serta Dinas Pendidikan.

“Pemprov DKI Jakarta resmi meluncurkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan (GISA) di Rumah Susun (Rusun) Jati Rawasari, Jakarta Pusat pada hari Minggu kemarin,” buka Anies Baswedan di Jakarta pada Senin (5/11/2018).

“GISA merupakan salah satu program untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan, pemutakhiran data kependudukan, pemanfaatan data kependudukan, dan pelayanan administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia,”.tambahnya.