BREAKINGNEWS.CO.ID-Setelah peserta lelang Q-Free mengundurkan diri kini dikabarkan satu peserta asal Norwegia yakni Kapsch TrafficCom juga mengundurkan diri. Pengunduran diri kedua peserta lelang ERP itu dikabarkan karena tidak mendapatkan kepastian dari proyek ERP sendiri.

Menanggapi hal tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tidak mempermasalahkan mengingat pihaknya tengah menunggu fatwa dari Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai penguat.

“Ya nggak apa-apa, kita masih nunggu fatwa dari Kejaksaan Agung,” singkat Anies di kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Bahkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu juga tidak mengetahui alasan pastinya kedua peserta mengundurkan diri padahal penerapan ERP direncanakan Pemprov DKI Jakarta sudah bisa berjalan ditahun 2019 ini. “Tanya pesertanya dong jangan tanya kami. Kan kalau yang ngundurin diri Pemprov maka Pemprov yang menjelaskan,” katanya.

Untuk lebih pastinya, Anies tetap bersikekeh menunggu keputusan Kejaksaan Agung apakah terdapat tidak kejelasan seperti yang dikabarkan. Ia pun menuturkan jika tidak terjadi masalah maka kedua peserta lelang ERP tidak mengundurkan diru begitu saja.

“Kira-kira ya kalau nggak ada masalah memundurkan diri nggak kira-kira? gitu kan? itu menggambarkan nggak itu? karena itu saya bilang begitu lihat prosesnya ini harus cek ke Kejaksaan. karena saya khawatir apapun nanti keputusan panitia di kemudian hari muncul masalah, bahkan sekarang aja udah pada malah mundur,” pungkas Anies.