BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan belum mengantongi data atau kebenaran tentang adanya penjualan Pulau Dua Barat di Kepulauan Seribu pada situs online. Pasalnya meskipun kabar itu sudah tersebar secara luas, Pemprov DKI Jakarta belum dapat kabar kepastiannya.

“Saya cek dulu data-datanya, belum dapat data,” singkatnya di BPK Provinsi DKI Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Kendati kebenarannya belum pasti, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sudah mendengar informasi penjualan Pulau Dua Barat melalui kabar di media cetak. “Belum (dapat infonya), udah jadi headline koran sih,” terang Anies.

Sebagai informasi, dalam situs jual beli properti yakni www.99.co, mengunggah penjualan lahan di Pulau Dua Barat seluas 78400m² dengan harga cukup fantastis mencapai Rp243.040.000.000 untuk satu meternya.

Untuk memudahkan para pembeli, penjual menawarkan cicilan mulai dari 10 tahun sampai 15 tahun dengan rincian biaya yakni 10 tahun Rp2.5 miliar setiap bulan, 15 tahun cicilan Rp2 miliar tiap bulan dan 20 tahun dengan cicilan Rp1.8 miliar tiap bulannya.