BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang anggota Satpol PP di Kecamatan Cempaka Putih, Damhuri (43) luka berat menyusul kecelakaan lalu lintas yang menimpanya di sekitar Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2018).

Musibah yang meninpa korban terjadi saat korban hendak berangkat bekerja dari rumahnya di kawasan Tangerang pada pukul 05.30 WIB. Soal kecelakaan korban dibenarkan Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso. "Kemudian di tengah perjalanan, tepatnya di sekitar Rutan Salemba, beliau ditabrak pengendara sepeda motor saat sedang melintas melewati lampu merah. Pelaku melanggar lampu lintas yang sudah menyala merah," ucap Santoso kepada wartawan, Sabtu (4/8/2018).

Dijelaskannya,  berdasarkan laporan dari anggotannya yang mendampingi Damhuri, pelaku diduga dalam keadaan mabuk saat berkendara. Damhuri mengalami luka parah, patah di dua ruas tulang bagian paha dan lutut. Ia pun langsung dilarikan ke RSCM.

Santoso mengatakan pihaknya akan membantu korban dengan memberikan bantuan uang perobatan hingga dipastikan korban betul-betul sembuh dari sakitnya.  "Kami sudah melakukan pendampingan dan nanti akan ada santunan kepada korban. Korban akan dibebaskan masa tugasnya hingga ia kembali pulih," kata Santoso.

Peristiwa ini menurutnya jadi pelajaran. Ia berharap kepada para anggota Satpol PP dan masyarakat lainnya agar mematuhi tata tertib lalu lintas saat berkendara agar kejadian serupa tak terulang kembali. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihak Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa lebih lanjut.