London - Petenis Skotlandia, Andy Murray, terancam kehilangan status sebagai petenis nomor satu dunia sesudah mengundurkan diri dari Cincinnati Masters yang berjalan minggu depan. Murray saat ini masih tetap berjuang agar bisa mengikuti Grand Slam penutup tahun, AS Terbuka.

Menempati posisi tertinggi sejak November 2016 lalu, Murray dipastikan akan lengser bila rivalnya, Rafael Nadal, lolos sampai ke babak semifinal di Cincinnati Masters minggu depan.

"Saya terpaksa sekali melepaskan Cincinnati Masters agar proses pemulihan cedera saya berjalan dengan baik. Saya mencoba untuk terjun ke New York (tempat AS Terbuka), " catat Murray di akun Facebook resminya, Rabu (9/8/2017).

Murray belum saat ini belum bisa bersaing kembali sejak ditaklukkan Sam Querrey pada perempat final Wimbledon, Juli 2017 lalu. Banyak mengalami cedera selama tahun ini, petenis berumur 30 tahun itu sulit membuktikan performa terbaiknya ketika bertanding.

Andy Murray baru merebut satu titel pada tahun ini yaitu di Dubai Championship. Di Grand Slam, tahun ini capaian paling baik Murray yaitu menembus babak semifinal Prancis Terbuka.

BREAKINGNEWS.CO.ID