BREAKINGNEWS.CO.ID – Saat ini, salah satu produsen ternama asal China yakni Xiaomi berhasil menempati posisi lima besar pasar global smartphone. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat luar biasa bagi Xiaomi. Dan kali ini kabar gembira datang untuk kalian para pengguna Xiaomi Mi 8.

Kabarnya Xiaomi telah resmi merilis sistem perbaruan MIUI 10 versi Stable dengan berbasis Android 9 Pie untuk Xiaomi 8 dan MI8 8 Explorer Edition. Tak hanya itu berhembus kabar lain jika Mi 8 UD atau Mi 8 Pro bakal mendapatkan pembaruan berupa versi Android 9 Pie.

Selain itu ada juga informasi berhembus yang menyebut jika Xiaomi tidak sekedar melakukan pembaruan saja, melainkan juga akan menghadirkan beberapa fitur baru untuk mendukung kinerja sektor kamera Xiaomi Mi 8.

Secara blak-blakkan Xiaomi mengungkapkan jika fitur terbaru yang akan diusungnya kali ini diantaranya adalah fitur Night Mode dan Video Recording Slow-mo 960fps. Melalui fitur Slow-mo 960fps tersebut kalian bisa merombak video berdurasi pendek menjadi video berdurasi sedang.

Sementara untuk fitur Night Mode ini sangat berguna untuk anda yang suka dengan fotografi. Dengan fitur tersebut anda bisa mendapatkan hasil gambar kualitas bagus dengan sedikit noise(saat malam hari).

Meski dalam kondisi yang minim cahaya kalian tak perlu khawatir, karena dengan fitur yang tertanam pada pembaruan Xiaomi Mi 8 ini secara otomatis fitur tersebut akan mendeteksi cahaya melalui AI Smart Metering.

Yang lebih hebatnya lagi fitur tersebut juga bisa menentukan area eksposur dengan sendirinya. Tak berhenti sampai di situ fitrur Night Mode ini juga mampu memilih gambar yang bagus.

Sementara itu untuk Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 Explorer Edition sendiri sepertinya baru akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Menariknya, selain memiliki fitur canggih perangkat tersebut juga akan dipersenjatai dengan MIUI 9.6 dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.