BREAKINGNEWS.CO.ID – Salah satu produk besutan Xiaomi yakni Pocophone F1, akhirnya resmi mendapatkan update ke Android 9 Pie. Hal tersebut diunhkapkan langsung oleh salah satu petinggi Xiaomi melalui media sosial.

Petinggi Xiaomi tersebut adalah Donovan Sung selaku Director of Product Management Xiaomi yang mengumbar langsung hal tersebut. Ia mengumumkan meluncurnya Android Pie di Pocophone lewat kicauan di akun Twitter pribadinya.

"Sangat antusias mengetahui bahwa Android Pie untuk #Poco sudah tersedia! Unduh update ini untuk membawamu ke level berikutnya," tulis Donovan Sung melalui akun Twitter pribadinya.

 

Jika melihat dari isi postingan tersebut, maka pembaruan Android Pie ini sudah bisa diunduh di Pocophone. Sejumlah netizen pun juga telah mengaku jika mereka sudah mengunduhnya. Hal tersebut tampak dari balasan yang diterima postingan Donovan tersebut.

Dengan begitu, dengan pembaruan ini, pengguna Pocophone akan mendapat sejumlah fitur anyar di dalam ponselnya. Beberapa di antaranya adalah Adaptive Battery dan navigasi berbasis gestur, seperti dikutip dari The Indian Express, Senin (17/12/2018).

Sebelumnya, saat diluncurkan di India pada akhir Agustus lalu, Pocophone memang dijadwalkan untuk mendapat pembaruan ke Android Pie. Meskipun begitu, awalnya update tersebut akan datang dalam kurun waktu tiga bulan saja, namun kenyataannya pembaruan ini baru muncul lewat dari perkiraan tersebut.

Sebagai informasi, ponsel besutan Xiaomi ini merupakan smartphone yang sangat cocok untuk digunakan untuk bermain game. Hal tersebut dikarenakan Pocophone F1 telah dipersenjatai oleh prosesor Snapdragon 845.

Selain itu, Pocophone F1 juga memiliki beberapa kualitas flagship, seperti sistem pendingin cair (liquid cooling system), baterai berkapasitas 4.000 mAh, serta modul kamera ganda dengan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).