BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija pada musim 2019 memiliki kapten baru. Dia adalah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Adik dari bek Bhayangkara FC, Indra Kahri itu didapuk sebagai pentolan Macan Kemayoran untuk menggantikan pemegang ban kapten sebelumnya Ismed Sofyan.

Andritany dinilai layak menyandang status tersebut lantaran dirinya juga sempat menyandang ban kapten dalam beberapa pertandingan musim 2018, jika Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas tidak bermain. "Andritany Ardhiyasa akan jadi kapten baru Persija musim ini. Selamat bertugas capt!" tulis Persija, dalam akun instagram resmi klub, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Ismed rela tinggalkan statusnya sebagai kapten tim. Apalagi dengan usia yang senior, eks Persijatim Jakarta Timur itu sadar peluang mainnya tidak akan banyak di musim depan.

"Sekarang aku harus berbagi tugas dengan Andritany. Mungkin Andritany yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Setidaknya aku bisa memback-up dia dari belakang," ucapnya.

Selain itu, Ismed pun menjawab soal unggahan di media sosial yang mengisyaratkan pensiun. Ismed yang usianya mendekati 40 tahun itu mengaku tetap bermain membela Persija. Perpanjangan kontrak segera ditandangani.

"Juga sudah berapa tahun (saya di Persija) Alhamdulillah 2018 saya sudah berhasil dengan kepemimpinan saya dengan mengangkat piala dan bisa mempersembahkan gelar buat Persija," ujar dia.

"Nah sekarang 2019 saya harus berbagi tugas dengan Andritany. Mungkin Andritany yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Setidaknya saya bisa mem-back-up dia dari belakang," tutur pemain yang akrab disapa Bang Haji itu.

Di sisi lain, ditetapkanya Andritany sebagai kapten baru Persija membuat The Jakmania bernafas lega. Pasalnya, mantan pemain Sriwijaya FC itu sempat mengunggah foto di akun instagramnya seakan memberikan kode bakal meninggalkan Persija. "Ini sepak bola ada pergi ada juga yang datang ketika diawal akan berlangsungnya persiapan tim. Yang pergi bukan berarti dia gagal, melainkan mencari sebuah kesempatan.

"Yang ada bukan berarti juara, melainkan diberikan tanggung jawab berat untuk kedepan. Terima kasih teman-teman kita pernah berjuang bersama-sama dengan misi, dan komitmen yang sama. Kemanapun kita pergi, kita adalah satu 'sang juara'," tulis Andritany dalam unggahannya.

Postingan tersebut langsung mendapat berbagai respons dari Jakmania yang mengikuti Instagram Andritany. Hingga berita ini dikeluarkan, ribuan orang sudah menyukai unggahan ini.