BREAKINGNEWS.CO.ID- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan, penunjukan Pangkostrad Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai KASAD TNI AD ke 32 adalah sangat tepat.  "Andika adalah perwira TNI AD yang komplit dari segi pengalaman militer di kesatuan, pendidikan militer, pengalaman militer di lingkaran elit militer maupun pemerintahan," ujar Andreas kepada BreakingNews.co.id, Kamis (22/11/2018). 
 
Lanjut Andreas, Andika juga mengenyam berbagai jenjang pendidikaan baik pendidikan militer maupun sipil. Dalam bidang pendidikan sipil, Andika telah meraih gelar Doktor dalam bidang public policy dari George Washington University, AS.
 
Andika yang memulai karier di TNI sebagai prajurit infanteri Kopasus kata Andreas kemudian di beberapa kesatuan lingkungan Kopasus sampai dengan Komandan Batalyon. Di bidang teritori Andika memulai kariernya sebagai Danrem Kawal Samudera Kodam 1 Bukit Barisan dan Pandam Tanjungpura.
 
Sementara di lingkungan elite kata Andreas, Andika memulai karirnya sebagai Sespri Kasum TNI sampai menjadi Komandan Paspampres. Posisi terakhir menantu Jenderal (purn) Hendropriyono ini sebelum diangkat menjadi Kasad adalah Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan AD (Dankodiklatat AD) dan Panglima Komando Strategis AD (Pangkostrad).
 
"Dengan pengalaman militer, jenjang karier maupun pendidikan, pantas sekali Andika mencapai posisi tertinggi di Angkatannya. Kita mengucapkan selamat bertugas dan berharap Andika mampu mengawal NKRI melalui TNI AD," tukasnya. 
 
Diketahui, Presiden Joko Widodo resmi melantik Letjen Andika Perkasa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang baru. Andika yang sebelumnya menjabat Panglima Kostrad (Pangkostrad) menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang akan pensiun pada awal 2019. Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).