BREAKINGNEWS.CO.ID - Andrea Dovizioso menutup MotpGP 2018 sebagai yang tercepat. Dalam balapan seri MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018), pebalab Ducati itu finis tercepat. Alex Rins dan Pol Espargaro melengkapi tiga terdepan. Balapan yang berlangsung di bawah guyuran hujan membuat beberapa pebalap terjatuh, diawali Aleix Espargaro pada tikungan tiga lap ketiga.

Rins terus memimpin dibuntuti Andrea Dovizioso yang setia membuntuti di peringkat kedua. Marc Marquez yang mengalami masalah bahu dan start dari posisi kelima bersaing dengan Pol Espargaro. Marquez mampu menyalip Espargaro pada lap keempat dan menempati peringkat ketiga.

Pada lap ketujuh Pol Espargaro sempat terlihat keluar lintasan sementara Marquez terjatuh dan dipastikan tidak dapat melanjutkan balapan. Sebelumnya Danilo Petrucci juga kecelakaan di lap keenam. Dengan jatuhnya Marquez, Rossi yang berhasil menyalip satu per satu pebalap dari posisi start ke-16 menempati peringkat ketiga, diikuti Vinales. Memasuki lap kesembilan giliran Andrea Iannone yang terpaksa keluar dari balapan. Sang pole sitter juga tidak mampu mengendalikan motor di lintasan yang basah. Vinales kehilangan kendali pada tikungan 13 lap ke-13. Karena sangat membahayakan dan banyak pebalab bertumbangan, balapan pun dihentikan beberapa menit.

Selepas restart, Rins menjaga posisi terdepan disusul Dovizioso dan Rossi. Pedrosa ada di posisi empat dan disusul Pol Espargaro. Di akhir putaran pertama, Pol sudah berada di depan Pedrosa sementara Dovizioso melewati Rins. Di putaran ketujuh, Rossi melewati Rins untuk posisi kedua dan mulai mengejar Dovizioso yang sudah unggul 1,6 detik. Sementara pertarungan juga terjadi untuk posisi empat, antara Pedrosa, Pol Espargaro, dan Pirro.

Sempat mendekat, Rossi malah kemudian tertinggal makin jauh dari Dovizioso di depan dengan selisih lebih dari tiga detik. Di putaran ke-10, Rossi terjatuh saat menikung di tikungan 12. Dovizioso memimpin, disusul Rins dan Pol Espargaro di tiga besar. Sampai akhir Dovizioso tak melakukan kesalahan dan naik podium teratas. Rins finis kedua dan Pol Espargargo finis ketiga yang mana jadi podium pertama untuk KTM di MotoGP.