BREAKINGNEWS CO.ID - Tak hanya demi menunjang penampilan. Memilih gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, istirahat yang cukup, ditambah pasokan makanan rendah lemak menjadi sebagian kecil dari pola hidup mereka.

Sebagian dari mereka bahkan melakukannya untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Seperti yang dilakukan penyanyi Andien Aisyah. Pemilik nama Andien Aisyah Haryadi dikenal sebagai salah satu penyanyi yang gaya hidup sehat.

Penyanyi yang memulai karirnya sejak duduk di bangku sekolah ini mengaku gemar olahraga sejak 2009. Sebagai bentuk penerapan gaya hidup sehatnya, Andien mengaku menjaga betul pola hidup seperti waktu istirahat.

Menghindari makan sembarangan juga baik untuk menjaga mood, meski yang kini disibukan dengan ibu rumah tangga setelah dikaruniai seorang putra bernama Askara Biru, Andien mengaku makan sembarangan dapat membuatnya gampang marah.

“Sesibuk apapun aku selalu menyempatkan berolahraga, justru dengan olahraga itu yang menolak kita, kemudian makanan itu berpengaruh, mengkonsumsi teh atau kopi, air dengan pH 8+. Makan tuh berpengaruh, makan yang gak bener bakal buat aku gampang tersinggung, mudah marah,” ujar Andien saat ditemui usai acara Pristine Floating Yoga di kawasan Jakarta Barat, Minggu, (16/9/2018). 

Sebagai bentuk penerapan gaya hidup sehatnya, Andien mengaku menjaga betul pola makan.

“Dengan makan sehat, melakukan segala sesuatu nya, melakukan semua pekerjaan. Sesibuk apapun selalu sempat berolahraga dengan teratur. Karena itu yang menopang badan untuk melakukan kegiatan sehari-hari," tandas Andien.

Andien kemudian mengungkapkan susunan makanan yang ia konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuhnya. "Secara prioritasnya dari protein, lalu sayuran, kemudian buah, dan yang terakhir adalah karbohidrat dan gula. Sehari, saya paling banyak konsumsi protein," ucapnya.

Andien tak menampik bahwa kebiasaan hidup sehatnya kini mulai membuahkan hasil. Dengan sedikit nada bercanda, Andien kerap dianggap memiliki tampilan lebih segar dan awet muda.

"Banyak yang bilang awet muda dan fresh sekarang. Aku menyangkanya ini karena perbaikan pola hidup terutama karena pola makan dan minum," tutup Andien sumringah.