JAKARTA-Tanggal 14 Oktober 2017 mendatang, rencananya warga DKI Jakarta bisa menikmati Pantai Ancol tanpa dipungut biaya. Namun, rencana Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat itu harus ditunda lantaran pihak PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk masih dalam tahap mengkaji usulan itu.

"Kajiannya masih harus dituntaskan makanya belum bisa tanggal 14 Oktober, kenapa? Karena tujuannya Ancol supaya bisa lebih banyak dijangkau masyarakat kurang mampu," terang Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk C Paul Tehusijarana, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Saat dikonfirmasi soal kajian kapan bisa diselesaikan, Paul tidak bisa memastikannya karena masih tersandung beberapa masalah terkait aturan ancol. "Saya enggak bisa janji tapi mestinya enggak lama kan kerjasama dengan DKI supaya mudah layani," ucap Paul. Ia menyebut ada beberapa masalah yang masih menyandung PT Pembangunan Jaya Ancol diantaranya masalah hukum, keamanan dan kepentingan dari para penanam saham.

"Ancol itu termasuk PT TBK jadi ada rambu-rambu yang harus kita penuhi, lalu masalah keamanan kita pikirkan supaya aman dan bisa layanani dengan baik selain itu dampak keuangan gimana kalau jadi jelek, berarti kita harus proses dulu," terangnya.