JAKARTA – Muhammad Amin Syah seorang pelajar Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah, Luwu Utara, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo usai keinginannya mempunyai kaki palsu terwujud. Bantuan itu disalurkan melalui Menteri Sosial Idrus Marham.

Terima kasih Pak Presiden, akhirnya permintaan saya dipenuhi. Dan saya pun dapat kembali berjalan menggunakan kaki palsu tanpa harus kesulitan ,” tulis siswa tersebut dalam suratnya, Kamis (12/4/2018).

Sebelumnya, sebuah video pelajar SD di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang meminta bantuan kaki palsu menjadi viral di media sosial. Bahkan, video itu juga sudah sampai ke telinga Menteri Sosial Idrus Marham. Video berdurasi 00.59 detik itu juga dibarengi unggahan foto berisi surat tulisan tangan yang diperuntukkan kepada Presiden Joko Widodo.

Mengetahui video itu, Mensos Idrus pun segera memerintahkan Tenaga Ahli Menteri, Jamal yang juga orang Bulukumba, Sulawesi Selatan untuk selekasnya terbang ke Luwu Utara serta memenuhi seluruh keinginan dan kebutuhan Amin.

“Tanpa harus diperintah Presiden sekalipun, persoalan seperti itu merupakan tanggungjawabnya saya,” jelas Idrus. Selain mendapatkan kaki palsu, ia pun memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp1.890.000/ tahun kepada keluarga Amin.