JAKARTA - Hanya beberapa jam setelah Intel pamer bakal merilis prosesor 28-core berkecepatan 5GHz, AMD langsung mempermalukan Intel dengan memamerkan generasi AMD Threadripper yang punya 32-core! Ini artinya AMD mampu mengungguli Intel dengan memberikan ekstra 4 core diatas prosesor Intel.

Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (5/6/2018), dengan 32-core, prosesor AMD Threadripper ini mampu mengatasi 64 processing threads secara bersamaan, sekaligus menggandakan kemampuan prosesor Threadripper saat ini.

Walaupun memiliki Core 2x lipat lebih banyak dengan 32-core, prosesor Threadripper generasi kedua ini masih masuk di socket motherboard yang sama seperti Threadripper generasi pertama.

Selain jumlah core dan threads, belum ada detail lain seputar prosesor AMD 32-core ini. AMD hanya menjelaskan bahwa prosesor ini dibuat dengan arsitektur Zen+ 12nm.

Untuk mengatasi panas yang dihasilkan oleh prosesor 32-core ini, AMD juga memamerkan cooler yang cukup bongsor.

Sama dengan prosesor Intel 28-core, AMD Threadripper generasi kedua dengan 32-core ini juga bakal tersedia akhir tahun ini, nampaknya perang prosesor antara AMD vs Intel kembali memanas lagi.