JAKARTA - Film yang bertema anak di Indonesia memang sangat jarang diproduksi, untuk mengisi kekosongan itu, rumah produksi MNC Pictures MNC Pictures membuat film anak dengan tema masak pertama berjudul Koki-Koki Cilik. Sebuah film yang akan tayang pada momen liburan anak dan keluarga pada 28 Juni 2018 mendatang di bioskop.

Film Koki-Koki Cilik ini merupakan bentuk dukungan MNC Pictures terhadap Film Anak Nasional yang hingga saat ini produksinya masih sangat sedikit. Seperti yang disampaikan dari salah satu perwakilan MNC Pictures, Muhammad Sofian dan Executive Producer, Toha Essa, dalam perilisan poster dan trailer film Koki Koki Cilik, Jumat, 20 April 2018 di Twin House resto, Jakarta.

“Seperti kita tahu, sekarang ini kita kekurangan film Indonesia, sejak tahun kemarin, kita memproduksi film ini. Waktu itu ketika konsep ini sudah ada, saya menghubungi, Ifa Isfansyah selaku sutradara dengan semangat yang sama, visi misi yang sama, perubahan judul Cooking Camp menjadi Koki Koki Cilik, sebetulnya bukan perubahan judul karena Cooking Camp itu masih sama, karena tema di dalam nya, ini adalah judul yang sudah final” ujar Toha Essa.

Dalam perilisan poster dan trailer ini dihadiri 10 pemeran anak dalam film Koki Koki Cilik, yakni Chloe Xaviera sebagai Audrey, Alifa Lubis sebagai Melly, Clarice Cutie sebagai Niki, Romaria Simbolo Sebagai Key, Marcello sebagai Kevin, Ali Fikri sebagai Alfa, Farraz Fatik sebagai Bima, Patrick Miregar sebagai Oliver, Cole Gribble sebagai Ben, dan Clay Gribble Sebagai Jodie.

Sementara untuk pemeran utama dewasa, Morgan Oey sebagai chef Rama, Ringgo Agus Rahman sebagai chef Grant, Adi Kurdi sebagai Pak Malik dan Agus Sebagai chef Agus. Selain itu juga ada Aura Kasih sebagai Dian, namun tidak hadir dan Fanny Fabriana sebagai Aini.

“Kita sangat bersyukur bahwa industri film Indonesia semakin berkembang, karena kita berada di siklus dan bekerja sama yang sangat baik, yang tadinya dikuasai beberap brand. Dan antusias sines bioskop ingin menambah banyak nya layar bioskop di indonesia, itu yang membuat para Production House atau Rumah Produksi semakin bergairah lagi untuk membuat film, menanggapi hal tersebut harusnya di buat film maker lebih besar, kami dari MNC Pictures berharap genre dan bentuk film nya itu lagi, kami berharap hasil yang kami suguhkan bisa memberikan pesan yang cukup positif buat pendidikan anak-anak, film ini akan memperlihatkan unsur edukasi, fun, belajar, semoga film ini bisa ditonton banyak orang, semoga yang nonton film ini terutama orangtua dan khususnya anak2 bisa hal2 yang positif dari film ini, semoga film Indonesia terus jaya” ujar Muhamad Sofran perwakilan MNC Pictures.

“Film ini kita buat untuk anak-anak dan anak-anak penonton yang paling jujur, mereka akan merespon apa yang mereka katakan. Kita pembuatnya orang-orang dewasa, kita memang bareng-bareng masuk ke dunia ini, dunia yang isinya bermain, pada saat persiapan sangat dibantu dengan adanya anak-anak yang luar biasa, mereka menciptakan suasana yang anak-anak dewasa masuk ke dunia mereka, karena pada saat di lapangan, hal yang harusnya jadi problem kaya mood hampir dibilang nggak ada. Apa yang terjadi di lokasi benar-benar apa yang kita lihat di layar, mereka bandel, iseng-iseng mereka, main-mainnya mereka” ujar sutradara film Koki Koki Cilik, Ifa Isfansyah.

“Harapan saya akan suka film ini, akhirnya kita bisa menyuguhkan hiburan buat anak-anak Indonesia lagi, kalau zaman dulu anak2 masih bisa menikmati film atau lagu, kalau sekarang sangat jarang, karena kasihan anak-abak nonton dan denger lagu dewasa, harapan kita anak-anak Indonesia bisa enjoy dengan film ini” ujar produser film Ibu Yanuariza Sofwandi Putri.