BREAKINGNEWS.CO.ID-Terganjal dalam tiga seri sebelumnya, pebalap Alvin Bahar dari Tim Honda Racing Indonesia akhirnya mampu memenuhi ambisinya meraih podium pertama kelas paling bergengsi ITCC 1600 Max pada lomba Seri IV Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di Sirkuit Sentul Jabar, akhir pekan lalu.

Sukses Alvin Bahar tersebut membulatkan keberhasilan Tim Honda Racing Indonesia di arena lomba karena pebalap lainnya yaitu Rio SB juga berhasil podium pertama di kelas ITCC 1500 dan kelas Master Honda Jazz Speed Challenge.

Pada lomba balap mobil yang untuk pertama kali digelar malam hari di Sirkuit Sentul tersebut, Alvin Bahar yang start di posisi ketiga melalui perjuangan keras akhirnya mampu mengatasi Demas Agil dari TTI. Demas Agil sendiri yang start di posisi pertama dan sempat mempimpin hingga paroh lomba akhirnya harus puas di podium kedua. Sementara podium ketiga ditempati pebalap Fitra Eri dari Tim Honda Pekanbaru. Sedangkan pebalap Toyota lainnya, Haridarma Manoppo yang tidak tertahan dalam tiga seri sebelumnya, pada lomba tersebut harus puas di peringkat keempat.

Alvin Bahar, juara kejurnas tujuh kali dengan menggeber Honda Jazz pada lomba Sabtu malam itu mencetak waktu tercepat 22menit 26.436 detik dalam 12 putaran. Sementara Demas Agil dan Fitra Eri masing-masing mencatat waktu 22 menit 31, 385 detik, dan 22 menit 37, 672 detik.

“Senang sekali bisa juara di balapan pertama Night Race Ini. Agak Keteteran juga Karena biasanya balap di bawah Matahari terang benderang. Tapi Ini Harus di bawah cahaya Lampu. Ya agak Berat, tapi akhirnya dapat hasil memuaskan. Alhamdulillah,” kata Alvin kepada media usai lomba.

Sementara itu di kelas ITCC 1500 dan kelas Master Honda Jazz Speed Challenge, Rio SB sukses mengatasi tantangan Fitra Eri yang pada lomba kelas ITTC 1500. Fitra harus puas di posisi "runner up". Sedangkan posisi ketiga direbut oleh pebalap Avan Abdullah. Di kelas Mastger Honda Jazz Challenge, Rio SB juga tidak bisa dikontrol oleh lawan-lawannya. Ia bertengger di posisi teratas mengatasi pebalap Fitra Eri dan M Ferrel Fadil.