BREAKINGNEWS.CO.ID – Striker Chelsea, Alvaro Morata kini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk pergi meninggalkan London di bursa transfer musim dingin ini. Dan Atletico Madrid pun dikabarkan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pemain asal Spanyol tersebut.

Saat ini, sejumlah laporan menyebutkan jika Alvaro Morata telah setuju untuk berkostum Atletico Madrid. Hal ini disebabkan kariernya bersama Chelsea, tidak berjalan dengan mulus.

Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu dinilai tidak cocok dengan permainan yang diusung sang manajer, Maurizio Sarri. Hengkang pun menjad keputusan yang tepat untuk diambil pemain berusia 26 tahun tersebut.

Chelsea sendiri jugda sudah merampungkap kesepakatan untuk mendatangkan Gonzalo Higuain dari klub Serie A Italia, AC Milan. Nantinya, striker asal Argentina itu akan diplot sebagai pengganti Morata di lini serang The Blues.

Seperti dilansir dari Mirror, kesepakatan antara Atletico Madrid dan Morata juga sudah rampung. Morata kabarnya hanya tinggal menandatangani kontrak pada hari ini (21/1/2019), sebelum klub mengumumkannya secara resmi.

Sebelumnya, Morata sendiri merupakan pemain muda jebolan Atletico Madrid. Namun ia akhirnya memilih muda ke tim muda Getafe, sebelum menyeberang ke klub rival sekota Atletico yakni Real Madrid.

Kini, Atletico Madrid sendiri berencana akan mendatangkan Morata sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu, dengan opsi pembelian sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp890,4 miliar. Morata sebelumnya mengatakan jika ia rela gajinya dipangkas agar bisa berseragam Atletico Madrid.

Morata sendiri saat ini menerima gaji 150 ribu pound sterling atau setara Rp2,74 miliar per pekan di Chelsea. Kala itu, Chelsea mendatangkannya dari Real Madrid setelah merogoh kocek sebesar 70 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,28 triliun pada musim panas 2017 lalu.