BREAKINGNEWS.CO.ID - Alumni Universitas Cendrawasih di Jakarta berikan bantuan kepada mahasiswa asal Papua yang berada di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta ini dihadiri oleh alumni Kombes Pol Audie S. Latuheru.

Pengurus Alumni Universitas Cendrawasih 2002 Petrodes Mega Keliduan mengatakan, di Jakarta ada sebanyak 778 mahasiswa asal Papua yang terdata oleh pihaknya.

"Ada sebanyak 21 komunitas mahasiswa asal papua yang kami data. Yang tidak terdata juga banyak," ucap dia di Kampus UNJ Minggu (17/5/2020).

Menurut dia, Universitas Cendrawasih berdiri untuk memanusiakan manusia Papua di Indonesia. Sehingga, para Alumni dan warga asal Papua memiliki tanggungjawab moril untuk peduli kepada sesama warga asal Papua.

"Mungkin ditengah-tengah kondisi covid-19 yang cukup menyulitkan, kami harap bantuan yang tidak seberapa ini seperti beras 5 kg, Indomie dan Hand sinitizer bisa meringankan beban para mahasiswa asal Papua di Jakarta," ujarnya.

Nantinya, kata dia pembagian juga bakal diberikan kepada mahasiswa asal Papua di seluruh wilayah Jakarta. Sehingga, semua mahasiswa asal Papua bisa merasakan bantuan dari para Alumni Cendrawasih di Jakarta.

"Iya ini akan berjalan di seluruh wilayah Jakarta. Di sini yang pertama kita bagikan nanti akan ada pembagian di tempat lain," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian menerangkan, pihaknya meninjau lokasi pembagian sembako kepada Mahasiswa asal Papua agar Physical Distancing tetap terjaga.

"Tentu saya bangga dengan Alumni Cendrawasih di Jakarta yang berikan bantuan kepada mahasiswa asal Papua. Saya tidak ingin warga di Jakarta Timur kekurangan makanan disaat Pandemi," ujar Arie.

Ia berharap, bantuan kepada para mahasiswa asal Papua ini tidak hanya sekali dan harus berjalan secara rutin supaya beban mereka menjadi ringan.

"Semoga bantuan ini terus berjalan," tandasnya.