BREAKINGNEWS.CO.ID- Pengacara asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini domisili di DKI Jakarta bernama Aloysius Abi, SH ikut bertarung merebut kursi DPR RI dari Dapil NTT II untuk periode 2019-2024. 
 
Pria yang akrab disapa Alo Abi ini mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dibawah pimpinan Zulkifli Hasan yang kini menjadi Ketua MPR RI. 
 
Pria lulusan kampus Universitas Atma Jaya Jakarta ini telah lama berkiprah di ibukota. Kini dia berusaha membangun NTT melalui senayan. Dia pun berharap dukungan dari masyarakat NTT supaya bisa menyuarakan suara yang tak terdengar selama ini (voice of voiceless). 
 
"Saya memohon dukungan dari masyarakat NTT atas perjuangan saya ini. Saya yakin dan percaya, perjuangan saya ini tak akan sia-sia. Sepenuhnya saya perjuangkan demi kesejahteraan bersama," ujar Alo Abi kepada BreakingNews.co.id, Senin (28/1/2019). 
 
Sementara itu perjuangan Alo Abi pun mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari kalangan pemerhati sosial dan kemanusiaan (Padma Indonesia). Padma Indonesia merupakan salah satu lembaga hukum yang selama ini konsen mengurus persoalan human trafficking dan persoalan pekerja Indonesia khususnya di NTT. 
 
Direktur Padma Indonesia, Gabriel Goa, menilai sosok Alo Abi adalah putra terbaik NTT yang pantas untuk maju dan berhasil untuk mewakili NTT II kali ini. Pasalnya kata Gabriel, Alo Abi sangat konsisten memperjuangkan persoalan kemanusiaan, salah satu kasusnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Korupsi di NTT. 
 
Selain itu kata Gabriel, Alo Abi juga mempunyai jiwa aktivis dan mempunyai pengalaman yang luar biasa membela kepentingan rakyat. Sehingga dia pantas untuk duduk di Senayan. 
 
"Kami memberi dukungan kepada bapak Alo ini bukan asal-asal. Beliau telah terbukti dan menunjukan bagaimana dirinya begitu konsen melihat NTT. Hanya saja, panggung politiknya harus berhasil agar kepentingan rakyat khususnya mereka kaum marginal bisa terjawab," katanya.