BREAKINGNEWS.CO.ID – Perjalanan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, pada kejuaraan Malaysia Masters 2019 harus terhenti di babak pertama.

Mereka harus angkat koper lebih cepat setelah disingkirkan pasangan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Tampil di lapangan 3 Axiata Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (15/1/2019), Alfian/Gischa kalah 19-21, 12-21 dalam tempo 29 menit. Hasil ini pun membuat Indonesia harus kehilangan du wakil di nomor ganda campuran.

Di laga antara Alfian/Gischa dan Puavaranukroh/Taerattanachai berjalan sengit pada set pertama. Kedua saling berebut poin sejak awal laga, akhirnya saling kejar skor hingga imbang 10-10. Akan tetapi, Puavaranukroh/Taerattanachai lebih dulu mencapai interval setelah memetik poin berikutnya.

Usai jeda interval, Puavaranukroh/Taerattanachai sempat memimpin skor 15-11, tetapi Alfian/Gischa mampu menyamakan kedudukan setelah meraih empat poin beruntun. Namun sayangnya Alfian/Gischa gagal melanjutkan momentum Mereka kalah dengan margin tipis, dua poin atas Puavaranukroh/Taerattanachai.

Pada set kedua, Alfian/Gischa terlihat tertekan usai kehilangan set pertama. Alhasil, tak seperti pada set pertama, pada set kedua ini mereka tampil di bawah performa. Bahkan Puavaranukroh/Taerattanachai berhasil mencapai interval dengan jarak poin yang cukup jauh 11-4.

Selepas jeda, tak banyak yang bisa dilakukan pasangan ganda campuran Indonesia ini untuk mengimbangi permainan pasangan ganda campuran Thailand tersebut. Mereka takluk dua gim langsung setelah Puavaranukroh/Taerattanachai meraih lima poin secara beruntun saat kedudukan 16-12.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga harus tersingkir di babak pertama setelah takluk dari pasangan wakil Jepang, Hoki Takuro/Nagahara Wakana dengan skor 9-21, 21-19, 17-21.