Austria - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan sasis baru motor GSX-RR sudah siap untuk dipakai buat balapan MotoGP Austria yang berjalan di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Rins optimistis sasis baru ini dapat membawa Suzuki berkompetisi dengan motor pabrikan yang lain.

"Saya yakin kami sudah mengambil langkah semakin maju sedikit demi sedikit. Kami mesti bersabar serta usaha keras yang dikerjakan tim begitu mengagumkan, " tutur Rins diambil dari GP Update, Kamis (10/8/2017). "Sesudah balapan di Brno kami melakukan tes di hari Senin. Mungkin saja hasilnya belum tampak, namun kami berada di langkah yang pas, " sambungnya.

Selama ini Suzuki tengah melakukan musim yang diluar keinginan dengan cuma menduduki urutan ke-11 klassemen sementara tim, MotoGP 2017. Pabrikan asal Jepang itu cuma bisa memperoleh 41 point.

Prestasi terbaik Suzuki di MotoGP 2017 cuma menempatkan Andrea Iannone di tempat ke-7 pada balapan MotoGP Amerika Serikat. Performa ini jauh menurun dari pada musim kemarin saat Suzuki masih dibela Aleix Espargaro serta Maverick Vinales.

Bahkan Alex Rins yang dijagokan akan jadi suksesor Vinales sekarang ini cuma menempati urutan ke-21 klassemen sementara pembalap MotoGP 2017. Rider asal Spanyol itu pernah absen karna alami cedera lengan yang cukup parah.

BREAKINGNEWS.CO.ID