PARIS – Pebalap MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro mengaku sudah tak sabar untuk segera memperpanjang kontrak dengan tim Aprilia Racing Team Gresini untuk dua musim kedepan (2019-2020). Ia berharap proses negosiasi diantara kedua belah pihak bisa selesai sebelum seri keenam MotoGP Italia di sirkuit Mugello pada bulan depan.

Aprilia belum memastikan masa depan dari kedua pembalapnya tahun depan. Lain dengan Redding yang sedikit teombang-ambing, pabrikan Italia itu sudah melakukan pembicaraan dengan Espargaro. Meski mantan pebalap Suzuki Ecstra itu mengisyaratkan dirinya memiliki opsi lain, ia mengaku siap untuk menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Aprilia.

“Saya selalu mengatakan prioritas saya adalah bertahan dengan Aprilia, tapi kami sedang melakukan pembicaraan,” ujarnya. “Saya benar-benar ingin memastikan masa depan saya dalam waktu dekat, tidak lebih dari Mugello,” harapnya seperti yang dikutip Motorsport.

“Ini prioritas saya, karena saya tidak pernah lebih dari dua tahun dengan tim yang sama, saya ingin bertahan. Saya merasa senang dengan kelompok orang ini, saya merasa ingin menyelesaikan pekerjaan itu.”