BREAKINGNEWS.CO.ID - Melalui single lagu kolaborasinya dengan Bad Bunny dan J Balvin yang berjudul I Like It, rapper perempuan asal Amerika Serikat, Cardi B berhasil mencapai posisi puncak tangga musik Billboard Hot 100. 

Billboard mengumumkan bahwa lagu I Like It ini membuat Cardi sebagai penyanyi solo sekaligus rapper wanita pertama yang mendapat dua posisi nomor satu dari album debut di dekade ini. Torehan memukau ini merupakan prestasi kedua Cardi B di tangga Billboard.

Sebelumnya, debutnya berjudul ‘Bodak Yellow (Money Moves)’ juga bertengger di posisi nomor satu selama tiga minggu pada Oktober 2017 lalu.

Sebelumnya, melansir dari NME, raihan itu diperoleh Lady Gaga dengan album debut The Fame (2008) yang mendapat dua posisi nomor satu lewat lagu Just Dance dan Poker Face.

Saat ini Cardi B sendiri masih disibukkan dengan berbagai jadwal manggung. Selain itu dia juga tengah merasakan kebahagiaan atas impiannya untuk menikah. Atas pencapaian tersebut, Cardi pun membagikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada penggemar, termasuk rekan kolaborasinya, lewat beberapa unggahan di Instagram.

"Saya tidak cukup hanya berterimakasih pada kalian! #Bardigang. Saya tidak cukup hanya berterimakasih pada @jbalvin dan @badbunnypr. Kita berhasil," tulisnya pada keterangan salah satu video yang ia unggah.

Album debut Cardi B yang bertajuk Invasion of Privacy yang dirilis 6 April silam ini juga berhasil diputar lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia hanya dalam rentang waktu sepekan. Dengan total tersebut, kala itu dia berhasil mengalahkan rekor Taylor Swift dan didapuk sebagai album artis wanita yang paling banyak diputar selama pekan pertama setelah perilisannya.

Lewat album itu, penyanyi yang tengah mengandung anak pertamanya dengan rapper Offset ini telah merilis beberapa lagu termasuk Bodak Yellow, Be Careful, dan yang terbaru I Like It bersama Bad Bunny dan J Balvin.

Diposting di halaman Twitter-nya, Cardi B mengatakan, "Ada begitu banyak momen yang saya bagikan dengan dunia dan kemudian ada momen yang ingin saya simpan sendiri! Menikah adalah salah satu momen itu! ” ungkapnya, seperti dilansir NME, Selasa (3/7/2018).