BREAKINGNEWS.CO.ID – Bek Timnas Inggris, Luke Shaw kembali harus dipulangkan ke tim medis Manchester United pada Senin (10/9/2018) setelah mengalami cedera yang menyebabkan gegar otak ketika The Three Lions menerima kekalahan dari Spanyol di UEFA Nations League pada akhir pekan kemarin.

Di laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Shaw harus ditandu keluar lapangan pada awal paruh kedua usai mengalami benturan dengan bek Tim Matador, Dani Carvajal. Ia harus di bawa ke St George’s Park pada hari Minggu untuk menjalani beberapa pemeriksaan medis.

Kini, bek kiri Manchester United itu akan kembali ke Old Trafford untuk mengalami pemeriksaan lebih lanjut. Pemain Leicester City, Ben Chilwell pun menggantikan peran Shaw di skuat The Three Lions. Selain Chilwell, Demarai Gray juga telah dipanggil oleh sang manajer Gareth Southgate.

 “Luke Shaw tetap di St George’s Park hari ini untuk beristirahat dan pemantauan gegar otak yang dia alami saat melawan Spanyol kemarin. Dia akan kembali ke klubnya besok,” berikut bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) di laman resminya.

Dengan cedera kepalanya itu, Shaw sepertinya akan melewatkan pertandingan Setan Merah kala menghadapi Watford pada hari Sabtu nanti karena Premier League punya peraturan terkait gegar otak yang ketat, di mana pemain tidak boleh berlatih sampai menerima izin dari FA.

Selain itu, cedera ini juga merupakan kemunduran lebih lanjut untuk Shaw, yang akhirnya mendapatkan kembali dalam kariernya. Sebelumnya pada tahun 2015 silam, Shaw juga pernah berkutat dengan cedera serius kala Manchester United berhadapan dengan PSV.

Musim ini, Shaw sendiri telah memulai empat pertandingan pertama bersama Manchester United, termasuk saat ia mencetak gol melawan Leicester City di pertandingan pembukaan. Yang teranyar ia juga masuk ke dalam starting lineup melawan Spanyol, di mana ia mendapatkan cederanya itu.

Kini Shaw harus kembali menepi, yang berarti bahwa Ashley Young, yang tidak termasuk dalam skuat Inggris, berpeluang untuk menggantikan posisinya di bek kiri mketika berhadapan melawan mantan klubnya, Watford.