BREAKINGNEWS.CO.ID - Kabar duka menyelimuti dunia perfilman Hollywood. Aktor senior Burt Reynolds menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun. Burt Reynolds meninggal di sebuah rumah sakit di Florida, Amerika Serikat, Kamis (6/9/2018) waktu setempat.

Burt Reynolds dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. Sebelumnya, Reynolds menjalani operasi jantung pada 2010. Manajernya mengatakan, pada saat itu Reynolds punya energi besar.

"Dengan hati yang patah saya mengucapkan selamat tinggal kepada paman saya hari ini," kata keponakan Reynolds, Nancy Lee Hess dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Reuters oleh Kritzer.

"Paman saya bukan hanya ikon film, dia adalah seorang pria yang murah hati, penuh gairah dan sensitif, yang didedikasikan untuk keluarganya, teman, penggemar dan siswa akting," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah pesohor memberi penghormatan kepada Reynolds menyusul kabar meninggalnya aktor tersebut.

"Burt Reynolds adalah salah satu pahlawanku. Dia adalah seorang perintis," kata Arnold Schwarzenegger melalui Twitter seperti dikutip AFP.

"Dia menunjukkan cara untuk bertransisi dari atlet menjadi aktor dengan bayaran tertinggi, dan dia selalu menginspirasi saya. Dia juga memiliki selera humor yang tinggi - lihat klip Tonight Show-nya. Pikiran saya bersama keluarganya," lanjutnya.

Petenis Boris Becker menggambarkan Reynolds melalui Twitter sebagai "salah satu ikon terakhir di Hollywood," sementara bintang "Lord of the Rings" Elijah Wood menyesalkan "perginya seorang legenda."

"RIP Burt Reynolds. Tampaknya seluruh kariernya penuh dengan lidah. Selalu hangat dan lucu," tulis komedian Ricky Gervais.

Burt Reynolds adalah salah satu aktor legendaris di dunia perfilman Amerika. Semasa hidupnya, Reynolds terhitung memiliki karier yang panjang dalam dunia film. Reynolds terkenal di era 70-an setelah memerankan Lewis Medlock dalam film Deliverance.

Salah satu peran di awal kariernya adalah ia bergabung di serial televisi 'Gunsmoke' di tahun 1962 hingga 1965. Ia memerankan karakter seorang pandai besi berdarah campuran kulit hitam dan kulit putih bernama Quint Asper. Di serial ini Reynolds tampil sebanyak 50 episode dalam serial tersebut.

Aktor ini, juga tercatat membintangi 200 film dan serial televisi. Tak hanya itu, ia juga membintangi beberapa film sukses termasuk The Longest Yard (1974), Smokey, dan Bandit pada 1977. Selanjutnya, Striptease (1996) serta Boogie Nights (1997), yang terakhir membuatnya mendapatkan nominasi Oscar.

Reynolds menikah dengan Judy Carne dari tahun 1963 hingga 1965. Lalu ia menikah lagi dengan Loni Anderson dari tahun 1988 hingga 1993 dan mempunyai anak laki-laki Quinton Anderson Reynolds.

Reynolds juga sempat digosipkan berpacaran dengan Sally Field, yang dia kencani selama lima tahun di era ‘70-an dan’ 80-an. Kisah cintanya sempat jadi sorotan media.