JAKARTA - Kabar terbaru datang dari grub musik D’Masiv, sang vokalis Rian Ekky Pradipta terlibat dalam film komedi berjudul Flight 555. Hal ini terlihat dalam postingan akun Instagram official @film_flight555, Rabu (17/1/2018).

Menurut Rian, awalnya ia ditawarkan untuk mengisi soundtrack lagu untuk film yang akan diperankan oleh Mikha Tambayong, Tarra Budiman, Gisella Anastasia, Samuel Zylgwyn, Mathias Muchus dan Mo Sidik. Selain itu juga diperankan oleh aktor senior Jaja Miharja.

Sebelumnya, Rian bersama D'Masiv pernah mengisi film yang disutradarai oleh Raditya Dika. Namun, untuk merasakan suasana syuting dan berakting layaknya para pemeran profesional, Rian merasa baru kali ini.

Di film ini, Ryan memerankan dirinya sendiri. Meski tak banyak dialog, dia tetap saja menunggu untuk waktu yang lama di lokasi syuting.

"Nah di film ini gue sendirian kan, seharian syutingnya meskipun scene nya segitu. Ini syuting satu dua scene belum tentu kelar hari itu juga. Pengorbanan beda. Kenapa main film dibayar mahal ya. Mungkin itu jawabannya," katanya.

 Keterlibatan Ryan di film ini tak pernah direncanakan. Semula, dia bersama bandnya hanya dipercaya untuk mengisi soundtrack film tersebut.

"Tapi ternyata produser setuju Ryan ikutan. Ryan kan terkenal dengan muka datarnya. Ada beberapa scene yang lucu ya. Nggak banyak scene banget ya. Ada dialog juga," ujarnya.

Film Flight 555 menceritakan perjalanan Putu (Tarra Budiman) dari Jakarta ke Bali dengan menumpang pesawat Komodo Airlines. Di pesawat, terjadi pembajakan oleh beberapa penumpang.

Film itu akan ditayangkan mulai 18 Januari 2018 di gedung-gedung bioskop Indonesia.