BREAKINGNEWS.CO.ID - Aksi pencurian terus terjadi akhir-akhir ini. Tak hanya dilakukan di malam hari, para pencuri pun nekat melakukan aksinya di siang bolong sekalipun. Meski tak ada aktivitas masyarakat di lokasi, pelaku pun masih niat untuk melancarkan aksinya. Namun tak selalu berhasil, aksi pencurian di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini sempat diketahui melalui kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi.

Adapun salah satu kejadian pencurian trsebut terjadi di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Rabu (20/11/2019) kemarin. Salah satu korban pencurian, Jefrizal (30) kepada wartawan mengatakan jika dirinya mengaku kehilangan dua buah laptop dan satu buah ponsel di kontrakannya. Menurutnya, kejadian itu diketahui Jefri, sapaan akrabnya usai pulang dari rutinitasnya.

"Ketahuannya saat pulang kerja. Berdasarkan pantauan dari kamera CCTV, kejadiannya kemarin sekitar pukul 10an. Dua buah laptop dan satu buah ponsel raib digasak maling," kata Jefri, Kamis (21/11/2019).

Korban yang mengaku sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan di Jakarta Selatan itu mengatakan jika dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jagakarsa.

Berdasarkan sebuah video yang diberikan oleh korban, kondisi kontrakan tersebut memang terlihat sepi. Seperti biasa, saat jam-jam tersebut memang masyarakat juga tengah disibukkan dengan rutinitasnya masing-masing. Kondisi itulah yang dimanfaatkan oleh si pencuri tersebut untuk mencuri barang-barang berharga milik korbannya.

Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa, Kompol Harsono membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. Menurut Harsono, pihaknya akan menyelidik kasus tersebut.

"Ya memang ada aksi pencurian kemarin. Dan korban pun sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kami. Dua buah laptop dan satu buah ponsel raib," ujarnya.

"Kita akan lidik kasus tersebut. Kami juga akan memeriksa saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian guna pengembangan kasus ini," tutup Harsono.