HOUSTON - Oklahoma City Thunder berhasil meraih kemenangan penting saat mengunjungi markas Houston Rockets. Thunder menang dramatis 108-102 dalam laga lanjutan musim regular NBA 2017/2018, di Toyota Center, Houston, Minggu (8/4/2018) WIB.

Russell Westbrook dan Paul George jadi bintang kemenangan Thunder. Keduanya sama-sama menyumbangkan 22 poin di pertandingan tersebut. Sementara di kubu Rockets, James Harden menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 26 poin dan sembilan assists.

Thunder nyaris kalah di laga ini jika tidak tampil cemerlang di kuarter empat. Pasukan Billy Donovan sempat tertinggal satu angka saat laga tersisa tujuh menit lagi. Secara luar biasa Thunder mencetak 11 poin beruntun, lima diantaranya dibuat Westbrook, sehingga bisa berbalik unggul 10 poin.

Ketatnya defense Thunder membuat Rockets mati kutu. Rockets tak membuat angka sama sekali dalam empat menit lebih. Thunder memblok tiga tembakan pemain Rockets. Nanum tim tuan rumah sempat bangkit dengan membuat lima poin beruntun dengan laga tersisa semenit. Akan tetapi dua lemparan bebas George memastikan kemenangan Thunder.

Kemenangan ini membuat Thunder unggul rekor pertemuan dari Rockets 2-1. Ini juga sekaligus mengakhiri rentetan 20 kemenangan beruntun Rockets di kandang. Thunder pun makin berpeluang mengamankan tiket ke babak play-off NBA. Rekor Thunder saat ini 46 kemenangan dan 34 kali kalah.

Saat ini Thunder ada di posisi tujuh klasemen Wilayah Barat NBA. Mereka masih bersaing dengan Minnesota Timberwolves dan Denver Nuggets.