JAKARTA - Setelah hampir tiga tahun tidak menggelar konser di Indonesia, grup musik asal Jepang, AKB48 akan menyapa penggemar dengan menampilkan karyanya duet bersama JKT48 pada tahun 2018.

Konser ini pun tak sembarang konser. AKB48 punya misi untuk konser ini nantinya. Di konser ini, mereka ingin sekaligus merayakan 60 tahun hubungan Indonesia dan Jepang.

Dalam Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang pada 2018, dua girls group wanita ini akan menyanyi bersama.

"Masih terasa baru dalam ingatanku tapi ternyata sudah tiga tahun lalu kita tidak bertemu. Kami dengar tahun depan adalah peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia. Kami akan senang apabila AKB48 dan JKT48 bisa mengadakan konser bersama lagi," papar General Manager AKB48 Yokohama Yui dalam video yang diperlihatkan oleh JKT48 dalam beberapa waktu lalu.

Rencana ini pun disambut dengan baik oleh JKT48. General Manager JKT48 Melody Nurramdhani Laksani berharap masih bisa mengikuti konser ini. Sebab, Maret tahun depan adalah terakhir kalinya bagi Melody untuk tampil bareng JKT48 sebelum resmi lulus.

"Ya, senang banget kalau AKB48 kesini memang kami menunggu. Senang juga kalau mereka konsernya barengan sama aku. Tapi kalau enggak ya enggak apa-apa. Mungkin lain kali aku melihat mereka sebelum aku lulus," ujar Melody.

Melody bakal lulus pada 31 Maret tahun depan. Wanita kelahiran 24 Maret itu sudah 6 tahun bergabung dengan JKT48 dan memegang sejumlah posisi penting di grup vokal ini. Dia juga ikut tampil saat AKB48 konser di Jakarta bareng JKT48 sekitar 3 tahun lalu.