JAKARTA - Hampir dua tahun rehat dari industri musik, grup band Muse yang diawaki tiga personil,  akhirnya berencana akan menyapa penggemarnya dalam waktu dekat. Mereka bahkan berjanji tur terbarunya nanti bakal memukau para penggemarnya.

Sebagai awal Muse akan merilis single terbarunya yang bertajuk Thought Contagion. Hal tersebut mereka sampaikan saat menghadiri acara VO5 NME Award 2018, Rabu 14 Februari 2018 malam, di O2 Academy Brixton, London. Saat menjadi bintang tamu sang vokalis mengatakan akan memberikan kejutan kepada siapapun yang melihat konser mereka.

"Kami akan melakukan tur terbesar dan akan membuat oprang-orang terpukau dengan hal-hal yang belum pernah mereka lihat sebelumnya," ungkap Matt Bellamy dilansir NME.com, Senin (19/2).

"Kami selalu tertarik dengan teknologi terkini, jadi kami selalu memikirkan hal-hal baru yang memang belum pernah ada sebelumnya dalam konser dan kami akan menggunakannya” lanjutnya.

Muse terakhir kali menyelenggarakan tur pada Drones World Tour pada 2015-2016. Muse terakhir kali merilis album pada 2015 lalu melalui album ke-7 mereka, Drones, yang memenangkan Best Rock Album Grammy Awards 2016. Pelantun Time is Running Out itu pun menyelenggarakan Drones World Tour pada 2015-2016.