BREAKINGNEWS.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menganggap jika Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah politisi paling sukses di Indonesia. Selama dua periode memimpin Indonesia, menjadikan SBY sebagai tolak ukur dan hal itu yang menjadi dasar pertemuan Prabowo dan SBY sore ini.

"Iya, BPN dan Pak Prabowo menganggap jika Pak SBY sebagai politisi paling sukses di Indonesia," kata Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jum'at (21/12/2018). "Dengan alasan itu, Pak Prabowo menganggap jika kehadiran Pak SBY penting dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur," sambung Dahnil.

Adapun, kata Dahnil, pertemuan keduanya akan berlangsung pada pukul 14.30 WIB di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dahnil mengungkapkan jika pertemuan itu membahas terkait strategi kampanye.

"Beliau akan bicara tentang strategi kampanye dan beliau berdua bicara masalah kebangsaan kekinian, juga evaluasi kampanye selama ini," ujar Dahnil.

Meski begitu, apakah pertemuan tersebut hanya melibatkan kedua tokoh tersebut atau tidak, hingga saat ini belum diketahui. Namun, yang jelas, menjelang pertemuan sore ini keduanya juga sudah bertemu. Terlebih pada awal-awal masa penetapan capres dan cawapres.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat (PD), Ferdinand Hutahaean mengungkapkan jika pertemuan antara Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan membahas terkait dengan pemenangan pemilu.

Hal itu disampaikan Ferdinand menanggapi adanya kabar pertemuan kedua tokoh tersebut. Partai Demokrat sendiri saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur mengusung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Iya benar ada pertemuan besok. Akan membahas terkait dengan pemenangan pemilu," kata Ferdinand kepada breakingnews.co.id saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Kamis (20/12/2018).

Adapun pertemuan tersebut akan digelar di kediaman SBY di Mega Kuningan Jakarta Selatan pada Jum'at (21/12/2018). "Pertemuan di Mega Kuningan pukul 15.00 WIB," ujar Sekjen PD, Hinca Panjaitan kepada breakingnews.co.id saat dikonfirmasi secara terpisah melalui pesan singkatnya.

Senada dengan Ferdinand, Kepala Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari juga membenarkan adanya pertemuan kedua tokoh tersebut.

Wasekjen Demokrat, Andi Arief juga mengatakan jika pertemuan antara SBY dan Prabowo terkait dengan diskusi perkembangan politik. "Iya. Diskusi perkembangan politik," kata Andi kepada breakingnews.co.id saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Kamis (20/12/2018).