BREAKINGNEWS.CO.ID -Kasus penyebaran pesan bohong atau hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet, terus bergulir. Setelah pelimpahan berkas Ratna diserahkan ke Kejati, Penyidik Polda Metro Jaya menyebut kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono tak membantah kabar itu. "Kemungkinan (ada tersangka baru)," jawab Argo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (31/1/2019).

Seperti diketahui, dalam kasus penyebaran pesan bohong Ratna Sarumpaet ini penyidik sudah memeriksa sejumlah pihak, yakni Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Nanik S Deyang dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Penyidik Polda Metro Jaya juga telah memeriksa pengamat politik Rocky Gerung sebagai salah satu orang yang turut menyebarkan informasi bohong Ratna. Saat itu Rocky banyak dicecar mengenai bagaimana dirinya mendapatkan informasi lebam Ratna.

Informasi mengenai pesan bohong Ratna bermula dari foto lebam wajahnya yang beredar di media sosial. Sejumlah tokoh mengatakan, Ratna dipukuli orang tak di kenal di kawasan Bandung. 

Belakangan, Ratna bicara jujur dengan memberi pernyataan dirinya dipukuli itu adalah kabar bohong. Ia mengatakan wajahnya lebam karena menjalani operasi plastik.

Berkas Ratna sendiri sudah dinyatakan lengkap kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. 

Terhadap kebohongannya kepada publik  Ratna dijerat Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).