BREAKINGNEWS.CO.ID-Teknologi Video Assistant Referee (VAR) menggagalkan keunggulan Ajax Amsterdam atas juara bertahan Real Madrid pada pertemuan mereka di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. 45 menit babak pertama tuntas, kedudukan masih sama kuat, 0-0.

Dari sebuah kemelut yang terjadi di mulut gawang  Real Madrid, penyerang Ajax, Tagliafico menanduk bola dari rebound penyelematan kiper Courtois. Papan skor sudah menunjuk skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Namun, dari tayangan ulang melalui VAR diketahui bahwa seorang pemain Ajax lainnya, Tadic, sudah lebih dulu berada dalam posisi offside di depan kiper Courtois. Wasit Damir Skomina akhirnya menganulir gol Taglifico, skor tetap 0-0.

Sebelum koreksi gol melalui VAR ini Ajax sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas. Tendangan Tadic membentur tiang atas sebelah kanan gawang Real Madrid sementara kiper Courtois sudah out of position.

Tadic sempat dipegang oleh Ramos sebelum melepas tendangan dari dalam kotak penalti, kendati tidak mendapatkan peringatan.

Ini penampilan Sergio Ramos ke-600 untuk Real Madrid.

Ajax belum pernah memenangkan pertandingan sistem gugur sejak '97.