BREAKINGNEWS.CO.ID-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama kedua anaknya yakni Mikail dan Ismail meninjau perayaan tahun baru Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).
 
Kehadiran Anies tentunya sangat disambut baik dengan Ketua Pengurus Vihara Dharma Bhakti, Gunawan Djaya Putra. Di mana Vihara Dharma Bhakti merupakan salah satu tempat ibadah tertua dan kerap menjadi pusat perayaan setiap pergantian tahun baru Imlek. 
 
“Jadi hari ini saya hadir kembali ke vihara Dharma Bahkati. Ini adalah salah satu vihara tertua di Indonesia, berdiri di tahun 1650an dan ditempat inilah salah satu pusat perayaan tahun baru imlek,” ujar Anies.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak hanya melihat perayaan tapi juga menyapa beberapa umat yang ingin beribadah. Ia pun tidak luput mengucapkan rasa bersyukur karena perayaan berlangsung dengan lancar. 
 
“Kami atas nama Pemprov DKI dan warga Jakarta ingin menyampaikan selamat taun baru gong xi fa cai, semoga tahun baru ini membawa keberkahan, membawa kesuksesan kepada semuanya,” tutur Anies.
 
Ia pun berharap pada tahun babi tanah ini nantinya segala rezeki dimudahkan dan dilimpahkan banyak keberkahan. “Ini tahun baru yanb disebut sebagai tahun babi tanah dan katanya memiliki makna keberkahan, kemudahan rezeki, dan terbukanya peluang di berbagai bidang,” pungkas dia.