BREAKINGKINGNEWS.CO.ID - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan jika pendaftaran pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres berlangsung lancar. Menurutnya, pendaftaran sudah memenuhi persyaratan. "Saya rasa pendaftaran berjalan secara administrasi dari dukungan partai dan persyaratan calon semuanya itu sudah memenuhi persyaratan," katanya saat ditemui wartawan di depan kantor KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (10/8/2019/8).

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan terkait dengan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Menurutnya, tim pemenangan sendiri akan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). "Tim pemenangan direncanakan akan dipimpin oleh Pak JK," ujarnya singkat.

Adapun alasan memilih JK untuk memimpin tim pemenangan, kata Airlangga yakni unyuk mengharapkan seluruh tim presiden dan kesatuan kepemimpinan Jokowi-JK saat ini. Kepemimpinan itu, diharapkan daoat berlanjut pasca pemilu dan beralih ganti. "Ya, tentunya kita mengharapkan seluruh tim Pak Presiden dan kesatuan kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak JK bisa berlanjut sampai pemerintah ini," terang Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi-JK itu.

Adapun, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP yqng merupakan partai utama pengusung Jokowi di ajang pemilihan presiden kali ini sangat mendukung hal itu. "Ibu Mega sangat mendukung," ucap Airlangga. Bahkan dirinya mengaku sidah membicarakan hal tersebut bersama dengan Megawati kepada JK soal tim pemenangan Jokowi. "Iya itu akan dibahas nanti di tim tersebut. Yang jelas yang sudah disiapkan itu nawacita jilid dua," sambungnya. Namun, soal nawacita jilid dua tersebut, dirinya enggan menjelaska seperti apa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang ikut mendampingi pasangan Jokowi-KH.Ma'ruf Amin menegaskan keyakinannya jika pasangan yang didukung oleh sembilan partai koalisi tersebut nantinya akan memenangkan kontestasi.

"Hari ini kita mendaftarkan pasangan Pak Jokowi dan Kyai Maruf (JOIN), dan alhamdulillah JOIN berlangsung pada hari ini. Insya Allah seperti yang saya sampaikan, dengan Join ini Jokowi-Ma'ruf, ini kita akan menang pilpres 2019," katanya saat ditemui wartawan di depan gedung KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.