BREAKINGNEWS.CO.ID- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku partainya mengalami kenaikan dukungan dari masyarakat. Terbaru, hasil survei Litbang Kompas 22 Februari-5 Maret menunjukkan elektabilitas Partai Golkar yang berada di peringkat ketiga dipilih oleh 9,4 persen responden.
 
"Kami melihat adanya kenaikan dukungan masyarakat terhadap Partai Golkar. Berbagai survei membuktikan bahwa tren Partai Golkar adalah tren ke atas atau naik. Dan di berbagai daerah bisa diterima ataupun dirasakan gairah dari masyarakat plus kader-kader Partai Golkar baik yang sudah mencalonkan diri di DPRD Kabupaten Kota, Propinsi maupun Nasional," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (26/3/2019). 
 
Airlangga pun klaim pengurus Partai Golkar sudah mengelilingi tanah air dengan semangat yang tinggi. "Seluruh pengurus partai Golkar sudah keliling dari Aceh sampai Papua, dari Sulawesi Utara sampai Nusa Tenggara. Seluruhnya semangatnya tinggi," katanya.
 
Tak lupa pula kata Airlangga selama safari tersebut para pengurus juga turut mempromosikan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin hingga ke akar rumput. 
 
"Dan Partai Golkar di sini kami sampaikan bahwa Partai Golkar selalu membawa dan mempromosikan juga Bapa Presiden Jokowi-Maruf dalam setiap kampanyenya sampai di jaringan di Masyarakat," katanya. 
 
Dukung Presiden Jokowi
 
Lanjut Airlangga, pihaknya mendukung kebijakan Presiden Jokowi dan menjaga harmonisasi keberagaman pluralisme di Indonesia. Sementara Pancasila kata Airlangga diharapkan menjiwai seluruh tatanan kehidupan bermasyarakat, baik sosial, politik maupun ekonomi. 
 
"Pemerintah mendorong atau mendukung untuk menjalankan good governance atau pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Nah tentunya selama pemerintahan pak Jokowi Partai Golkar ikut mengawal agar tata kelola pemerintahan lebih baik lagi," katanya. 
 
"Partai Golkar konsisten seperti di dalam pembahasan keuangan negara dimana partai Golkar salah satu yang menginisiasi agar APBN itu tidak ada perubahan, bila dimungkinkan dan tentunya partai Golkar mendorong agar tatakelola ini diperkuat," tambahnya. 
 
Tak kalah penting kata Airlangga, pihaknya mendukung tata kelola penegakan hukum yang bersih. "Fungsi-fungsi dari penegakan hukum di bidang akuntabilitas ini terus didorong. Termasuk posisi Partai Golkar untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh penegakan hukum baik itu kepolisian, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait dengan tata kelola yang bersih," tegasnya.