BREAKINGNEWS.CO.ID - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono mengaku senang atas kemenangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. "Saya senang sekali. Bahagia bisa bersilaturahmi dengan Bu Khofifah secara langsung. Tadi malam dari Jakarta. Kedatangan saya khusus mengucapkan selamat untuk Bu Khofifah-Emil atas kesuksesan perjuangan memenangkan Pilgub Jatim 2018," kata AHY kepada wartawan di Kediaman Khofifah di Jalan Jemursari 124, Wonocolo, Surabaya, Minggu (1/7/2018).

Ke depan AHY berharap supaya silaturahmi partai Demkotar dengan Khofifah-Emil terus terjaga sampai Pilres 2019 mendatang. "Ini berita membahagiakan saya pribadi dan Demokrat yang sama-sama berjuang sampai awal dan akhir. Mudah-mudahan terjaga hingga Pilpres 2019. Insya Allah sampai 5 tahun ke depan, kami sebagai parpol pengusung ingin terus bersama-sama mendukung mengawal pengabdian Khofifah-Emil," ungkap AHY.

Selain itu, AHY melanjutkan, Khofifah-Emil juga bisa merealisasikan progamnya untuk masyarakat Jawa Timur. "Silaturahim ini terus terjaga saling memperkuat. Kami ingin membangun demokrasi dan ingin masyarakat sejahtera. Saya berharap kebersamaan ini pula dapat membantu Khofifah dan Mas Emil dalam merealisasikan program pro rakyat untuk mensejahterakan masyarakat Jatim," jelas AHY.

AHY menuturkan, ada pelajaran berharga yang bisa dipetik atas kemenangan Khofifah-Emil tersebut. "Saya tentunya melihat Jatim ini kisah sukses dalam Pilkada 2018. 42 Persen parpol, sedangkan suara 53 koma sekian persen. Ada peningkatan jumlah konstituen. Ada pergeseran 11 persen dari paslon nomor dua," kata AHY.

Sebelum meninggalkan kediaman Khofifah, AHY juga menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat SBY serta Ani Yudhoyono untuk kemenangan Khofifah-Emil.

"Pak SBY dan Bu Ani menyampaikan salam hormat kepada Khofifah dan Mas Emil. Dengan diiringi doa yang sama pada 27 Juni berkomunikasi terus dengan telpon. Tetap semangat dan terus berbuat, meskipun masih ada jeda sampai pelantikan Februari mendatang. Insya Allah bu Khofifah memegang otoritas akan merealisasikan janji kampanyenya," tandasnya.