BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menundukkan ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-16 dan 21-14 pada babak pertama kejuaraan badminton Denmark Open 2019 yang berlangsung di Odense Sportspark, Odense V, Rabu (16/10/2019).

Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kedua sudah membukukan keunggulan atas Goh/Tan selepas skor 2-2. Lima poin beruntun diperoleh The Daddies, julukan Ahsan/Hendra. Goh/Tan yang hanya menang satu kali dari tujuh pertemuan dengan Ahsan/Hendra tidak mampu segera bangkit untuk mengejar poin. Ahsan/Hendra membukukan keunggulan 11-6 hingga pertengahan gim pertama.

Ketika memimpin 14-7, perolehan poin Ahsan/Hendra sempat tersendat. Goh/Tan sempa meraih tiga poin beruntun. Poin Ahsan/Hendra kembali macet pada kedudukan 16-11. Keunggulan Ahsan/Hendra hanya berjarak dua poin sebelum ganda senior Indonesia itu berhasil kembali menjaga performa dan mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra sempat tertinggal dua poin pada kedudukan 3-5 dan 4-6. Situasi mengejar berubah menjadi memimpin setelah Ahsan/Hendra meraih empat poin beruntun. Keunggulan Ahsan/Hendra tetap terjaga hingga interval gim kedua. Selepas skor 11-8, Goh/Tan sempat kembali mendesak Ahsan/Hendra dan membuat jarak satu poin saja. 

Juara dunia 2019 tidak kesulitan untuk segera melepaskan kejaran lawan dan kembali meraih poin demi poin secara beruntun. Keunggulan pun kian melebar dan skor 21-14 memastikan Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua. Pada babak kedua, Ahsan/Hendra akan kembali bertemu dengan ganda putra Malaysia lainnya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tidak hanya Ahsan/Hendra, Shesar Hiren Rhustavito, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso juga berhasil mengamankan tiket ke babak kedua pada hari Rabu (16/10).