BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan lolos ke partai final Indonesia Masters 2019. Mereka memastikan itu setelah berhasil mengandaskan perlawanan pasangan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan dua set langsung 21-11, 21-17.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia yang pertama melaju ke partai final. Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke partai final setelah takluk di babak semifinal dari pasangan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi lewat rubber set 20-22, 22-20 dan 12-21.

Di partai semifinal ini, Ahsan/Hendra benar-benar mampu mendominasi jalannya pertandingan. Hal ini membuat Han/Zhou sama sekali tak berkutik. Pertandingan sendiri sempat berlangsung sengit di set kedua. Namun pada akhirnya, Ahsan/Hendra-lah yang berhasil lolos ke partai puncak setelah berhasil menang dua set langsung.

“Hasil ini melebihi ekspektasi saya, sebelumnya saya sendiri tak pernah berpikir bisa sampai ke semifinal. Lawan tadi juga tidak mudah, mereka kuat dan cepat. Kami juga harus menerapkan pola permainan kami dulu,” jelas Hendra usai pertandingan tersebut.

Sementara itu pasangan Hendra, Mohammad Ahsan merasa bersyukur bisa lolos ke partai final. Ia juga menjelaskan jika di pertandingan kali ini fokus dan terus tampil menekan menjadi kunci sukses mereka memenangkan pertandingan ini.

“Syukur alhamdulillah kami berhasil melewati babak semifinal ini. Di pertandingan tadi kami tetap fokus di lapangan, menekan terus supaya lawan tidak bisa mengembangkan permainannya,” tegas Ahsan.

“Tadi, kami hanya menerapkan steategi dengan pola bermain kami. Dan mungkin hal itu yang membuat mereka menjadi tidak nyaman, lapangan juga berangin tadi dan mereka membuat banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambung Ahsan.

Dengan hasil ini, Indonesia pun berhasil menempatkan satu wakilnya di partai final pada nomor ganda putra. All Indonesian final kemungkinan akan terjadi besok jika pasangan ganda putra Indonesia lainnya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan pasangan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

“Kami belum tahu siapa yang akan menjadi lawan kami besok, yang terpenting bagi kami adalah kami harus tetap fokus. Siapa pun lawannya nanti,” pungkas Hendra.