BREAKINGNEWS.CO.ID - Cerita tentang mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seakan tak ada tepinya. Belum selesai urusan rumah tangganya dengan Veronica Tan, Ahok dikabarkan merajut asmara dengan seorang Polwan berpangkat Bripda, Puput Nastiti Dewi. Ahok mengungkapkan niatnya untuk kembali menikah bila sudah keluar dari penjara. Jika benar, kisah Ahok mengingatkan riwayat peraih Nobel Perdamaian sekaligus mantan Presiden Afrika Nelson Mandela selepas di penjara. 

Cerita atau keinginan Ahok ini terungkap saat dikunjungi tim pengacaranya di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (4/9/2019). Teguh Samudera, yang jadi pengacara Ahok membenarkan niatan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu.  Perjalanan hidup Ahok, yang jika benar melangsungkan pernikahan selepas dari penjara, disebut menyamai kisah hidup peraih Nobel Perdamaian, Nelson Mandela. 

"Dia menceritakan ingin seperti pejuang Nelson Mandela (kembali menikah saat keluar penjara). Jadi wajar kalau saya misalkan kawin lagi," kata Teguh saat dihubungi, Kamis (6/9/2018). Nelson Mandela merupakan sosok pejuang anti ras dan pejuang perdamaian. Nelson bercerai dengan sang istri Winnie Madikizela ketika dipenjara oleh rezim Apartheid, Afrika Selatan. Kasus perceraian itu juga dialami Ahok saat dijebloskan ke penjara karena tuduhan melakukan penodaan agama. Saat resmi mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Ahok akhirnya bercerai dengan Veronica Tan.

Ahok diyakini berencana menikah setelah bebas, tapi menurut Teguh, Ahok belum menyebut siapa sosok wanita yang akan dinikahinya. "Dia tidak mengucapin itu (wanita yang akan dinikahi), tapi soal kawinnya nanti iya, sebagaimana manusia lainnya (ya lazim). Tapi (Ahok) mencontohkan Nelson Mandela itu," terang Teguh.

Saat ini, Ahok kini masih mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ia berencana kembali menikah setelah resmi bercerai dengan Veronica Tan. Bahkan, dikabarkan, sosok wanita yang akan dinikahi itu adalah Polwan yang pernah tugas sebagai ajudan Vero. Puput Nastiti Dewi, kini berpangkat Brigadir Dua. Kabar Ahok akan menikahi seorang polwan beredar luas setelah ada pemberitaan yang dimuat oleh Asian Times pada Rabu (5/9/2019) kemarin.