BREAKINGNEWS.CO.ID – Timnas Indonesia kembali dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba menjelang turnamen Piala Asia U-19 2018 dan Piala AFF 2018 mendatang. Timnas Indonesia U-19 setelah menghadapi Arab Saudi U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018), dijadwalkan akan menghadapi Yordania di Stadion yang sama pada Sabtu (13/10) mendatang.

Dalam pertandingan melawan Arab Saudi, Garuda Nusantara harus mengakui kemenangan lawannya itu dengan skor 1-2 melalui dua gol dari Abdullah Alhamddan. Sedangkan gol Timnas Indonesia U-19 lahir dari kaki Saddil Ramdani di penghujung babak pertama. Timnas Indonesia U-19 sebenarnya tampil bagus dalam pertandingan tersebut dan dapat memberikan tekanan kepada lawan. Akan tetapi Nurhidayat serta kawan-kawan lengah sehingga kecolongan dua gol dari Arab Saudi.

Tidak hanya itu, penyelesaian akhir tim asuhan Indra Sjafri itu seperti memiliki masalah. Beberapa kali Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang untuk mencetak gol akan tetapi kerap tidak membuahkan hasil. Melawan Yordania akhir pekan ini bisa jadi momen bagus untuk Timnas Indonesia U-19 melakukan perbaikan performa, sekaligus juga mengembalikan kepercayaan diri. Secara peringkat FIFA posisi Yordania (110) masih berada di bawah Arab Saudi.

Faktor tersebut bisa menjadi bekal untuk Timnas Indonesia U-19 memperoleh kemenangan. Lebih dari itu, kemenangan akan meningkatkan motivasi untuk Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Asia U-19 yang diselenggarakan pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Tidak hanya Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia senior akan kembali tampil di depan publik sendiri pada Selasa (16/10) saat menghadapi Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti.

Pertandingan nanti merupakan persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018, 8 November hingga 15 Desember 2018. Pada pertandingan sebelumnya skuad Garuda menang meyakinkan 3-0 atas Myanmar melalui dua gol dari Irfan Jaya serta tambahan gol dari Beto Goncalves. Melawan Hong Kong akan menjadi alat untuk mematangkan strategi bagi tim pelatih. Terlebih lagi sampai dengan saat ini Tim Merah Putih belum juga didampingi oleh pelatih asal Spanyol, Luis Milla yang rencananya akan kembali menjadi pelatih Evan Dimas dan kawan-kawan.

Karena itu, pertandingan uji coba ini penting untuk asisten pelatih Bima Sakti dan juga Timnas Indonesia untuk mendapatkan chemistry yang cocok. Dengan banyak menjalani pertandingan, chemistry itu akan mudah terbangun, sekaligus juga mengantisipasi apabila Milla benar-benar batal bergabung dengan Timnas Indonesia. Di sisi lain Bima Sakti sudah menegaskan kesediaannya untuk mengemban tugas di Timnas Indonesia apabila Luis Milla tidak kembali. Bima menuturkan tidak akan mengubah apapun yang pelatih asal Spanyol itu bangun.

Berikut ini adalah Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 dan Senior pada Pertandingan Berikutnya:

Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 vs Yordania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Sabtu (13/10)

Timnas Indonesia Senior

Timnas Indonesia vs Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10).