BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 melawan Malaysua U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018), menjadi debut bagi Egy Maulana Vikri di kompetisi antarnegara Asia Tenggara itu. Seperti diberitakan sebelumnya, pemain 18 tahun itu tidak terlibat dalam empat laga di fase grup yang dijalani timnas Indonesia U-19. Itu karena ia masih berada di Polandia untuk berlatih bersama Lechia Gdansk. Egy tiba di Surabaya pada Selasa (10/7), dan dinyatakan berada dalam kondisi prima dan siap tampil.

Setelah mendapatkan kepercaayan untuk bermain, Egy Maulana hanya butuh waktu dua menit untuk mencetak gol. Ketika pertandinagn baru dimulai, Garuda Nusantara langsung menggebrak pertahanan Malaysia U-19. Baru memasuki menit pertama, Indonesia mendapat penalti setelah Saddil Ramdani dijatuhkan di kotak 16. Egy yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bola bersarang mulus di gawang Muhammad Azri. Timnas Indonesia U-19 pun memimpin 1-0.

Semangat Berlipat

Egy menyatakan, sebelum pertandingan secara lahir batin sudah siap bermain. Ia menilai setiap pertandingan yang dijalani bersama Timnas Indonesia U-19 selalu begitu berarti. Terlebih pertandingan semifinal melawan Malaysia yang notabene-nya menjadi musuh bebuyutan Indonesia selama ini. “Saya selalu siap untuk dimainkan. Namanya sudah membela negara ya harus siap. Ini adalah partai yang menentukan bagi kami. Partai final di semifinal,” ungkap Egy.

Egy pun mengungkapkan bahwa laga melawan Malaysia kali ini, skuat Garuda Nusantara akan diberikan semangat berlipat. "Semangat berlipat pasti, karena kita main di kandang," tegas pemain jebolan SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) Ragunan itu.

Malaysia Samakan Kedudukan

Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan, gol cepat Egy Maulana mampu dibalas oleh Malaysia U-19 pada menit ke-14 melalui sundulan Muhammad Syaiful menyambut tendangan sudut ke gawang Indonesia tidak mampu dihalau M. Riyandi dan pemain-pemain Indonesia lainnya. Skor sama kuat 1-1 hingga babak pertama usai.