BREAKINGNEWS.CO.ID -  Vakum 10 tahun dirasa cukup untuk Rusyaedi Makmun atau Ady eks vokalis Naff untuk kembali ke panggung musik tanah air. Penyanyi bersuara khas ini, akan memulai proyek comeback sebagai solois. Lagu ‘Kau Masih Kekasihku’ yang sempat hits era 2000-an, menjadi tanda kembalinya ia menyapa penggemarnya.

Come backnya itu ditandai dengan menghadirkan  empat lagu hits dari Naff yang dia ciptakan sendiri. Baginya, lagu tersebut mempunyai makna dan sejarah tersendiri hingga akhirnya single-single itulah yang dibawanya ke proyek kali ini.

“Hampir semua lagu yang saya tulis berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri,” kata Ady  di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Empat lagu tersebut di antaranya Kau Masih Kekasihku yang dirilis pada 31 Januari lalu, kemudian Terendap Laraku, Tak Seindah Cinta Semestinya, dan Akhirnya Ku Menemukanmu, yang masing-masing akan dirilis secara bertahap. “Mudah-mudahan Maret sudah bisa jadi album,” ucap dia.

Empat lagu yang dipopulerkannya bersama Naff tersebut diaransemen baru demi menghadirkan nostalgia dengan rasa yang fresh. “Saya tahu kalau masih banyak sekali orang yang merindukan suara saya, menyanyikan lagu-lagu lama saya, dan dalam proyek ini saya ingin memberikan versi terbaik dari diri saya pada penggemar,” tuturnya.

Demi merayakan kembalinya dia ke belantika musik Indonesia, Ady dan labelnya, Trinity Optima Production akan menyelenggarakan showcase sekaligus merilis single baru untuk Ady berjudul ‘Mau Kah Kau Menikah Dengan Ku’ pada 27 Maret mendatang.

“Saya enggak ada ambisi apa-apa (di proyek ini). Saya hanya ingin memanusiakan manusia yang menghargai karya saya,” katanya.