JAKARTA - Media sosial memang sudah menjadi candu bagi setiap orang. Sepertinya jika dilihat, zaman sekarang tidak ada anak muda bahkan orang dewasa yang tidak memiliki akun media sosial. Setiap orang mulai dari masyarakat, pejabat bahkan presiden tentu memiliki akun resmi media sosial.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memiliki akun resmi media sosial, namun banyaknya kegiatan dan agenda yang harus dijalani, namun, akun media sosial tersebut justru di kenalikan oleh seorang admin yang dipercayainya.

Banyak yang tidak mengetahui hal tersebut, media sosial Twitter dihebohkan dengan munculnya cuitan dari akun resmi Presiden Joko Widodo, @jokowi, Rabu sore, 16 Mei 2018.

Akun Presiden ke-7 RI itu, tiba-tiba membalas cuitan akun Beby JKT 48 (@Bebyyers) dengan cuitan: "Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu".

Cuitan itu muncul pukul 15.24 WIB. Tidak lama berselang, cuitan balasan dari akun @jokowi itu langsung dihapus. Sontak hal ini mengundang reaksi warga twitter yang melihat balasan akun Presiden dengan bahasa yang tidak baku.

Hal ini bermula ketika salah satu member JKT48 bernama Beby sedang mengunggah postingan berisikan mengajak para followersnya untuk menonton postingan terbaru dalam situs pribadinya, bebyoshi.com.

“Selamat siang semua… Sambil menemani jam istirahat teman – teman, ada episode terbaru dari cerita Beby Oshi dengan judul BebyForUZA,” tulisnya.

Tidak lama setelah itu, Nampak akun Presiden Joko Widodo membalas kicauan Beby yang menuliskan tentang kekaguman akan sosok Beby yang mengingatkannya pada sebuah momen yang dinamakan ‘Senbatsu Uza’ beberapa waktu lalu.

“Wah mantap! Jadi teringat momen deg-degan saat Senbatsu Uza pekan lalu,” tulis akun @Jokowi

Publik pun penasaran siapa sosok Beby ‘JKT48’ yang membuat admin twitter presiden tersebut gagal fokus hingga tulisan ‘Senbatsu Uza’ yang kurang familiar di telinga masyarakat Indonesia.

Beby Oshi merupakan wanita kelahiran 1998 ini adalah member JKT48 generasi pertama yang berada di Tim J yang berasal dari Bandung. Berkat kemampuan menarinya, gadis berusia 20 tahun ini dijuluki The Dancing Machine atau The Dancing Queen.

Sosoknya yang cantik dengan senyum manis memang membuat para penggemar langsung jatuh hati melihat Beby, termasuk pula admin dari akun kepresidenan tersebut.

Selain Beby Oshi, yang menarik perhatian adalah tulisan Senbatsu Uza dalam kicauan admin presiden. Ternyata yang dimaksud dengan Senbatzu Uza adalah para member JKT48 yang lolos seleksi untuk dapat menyanyikan lagu terbaru mereka berjudul Uza, dan Beby Oshi merupakan salah satu dari 16 member yang beruntung bisa menyanyikan lagu Uza.