BREAKINGNEWS.CO.ID - Di Pilkada Kabupaten Bogor 2018, pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan unggul melalui hitung cepat (quick count) versi sejumlah lembaga survei. Atas capaian tersebut, karangan bunga berisi ucapan selamat itu kini membanjiri pasangan tersebut. Namun, hitung cepat yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga hari ini belum keluar.

Sedikitnya, ada 10 karangan bunga untuk pasangan tersebut yang telah memenuhi halaman kanor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor pada Jum'at (29/6/2018). Adapun karangan bunga tersebut dikirim oleh sejumlah tokoh politik. Dalam karangan bunga itu juga berisi pesan 'Semoga Menjadi Pemimpin Yang Amanah'.

Karangan bunga tersebut sejatinya berasal dari sejumlah tokoh nasional seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ada pula dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy, Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Tak hanya itu, pada karangan bunga tersebut juga tertera nama pengirim Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu unggul dalam perolehan suara versi quick count internal dan lembaga survei LSI Denny JA. Calon bupati Bogor nomor urut 2 Ade Yasin pun telah mendeklarasikan kemenangannya di kantor DPC PPP pada Rabu (27/6/2018). "Terima kasih kepada semua pendukung Hadist yang telah memperjuangkan dan meloloskan pasangan Hadist menjadi Bupati-Wakil Bupati Bogor," kata Ade merujuk akronim Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Ade sendiri bahkan telah berjanji akan merangkul seluruh lapisan masyarakat. Dirinya pun ingin semua masyarakat Bogor bersatu dalam menciptakan pembangunan. “Kami ingin semua bersatu membangun Kabupaten Bogor," lanjut Ade sambil mengimbau kepada seluruh Tim Pemenangan, relawan, dan pendukungnya agar tetap menjaga kondusifitas selama menunggu keputusan KPU.

Pilkada Serentak Kabupaten Bogor tersebut sebelumnya digelar pada Rabu (27/6/2018) bersamaan dengan Pilkada Preovinsi Jawa Barat. Pada Pilkada Serentak kali ini, sebanyak 171 daerah lainnya di Indonesia juga melakukan pemilihan kepala daerah dengan rincian 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.