JAKARTA - Satu lagi film drama percintaan remaja akan menghiasi layar lebar tanah air. Film produksi WP Picture yang bekerjasama dengan MD Picture berjudul 'Revan & Reina' ini diangkat dari salah satu novel terlaris dengan judul yang sama, yang memiliki jumlah pembaca mencapai 8 juta karya Christa Bella. Film berdurasi 90 menit garapan sutradara Andreas Sullivan ini akan tayang serentak pada 29 Maret 2018 mendatang.

Pada Senin (26/3/2018), berlokasi di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta, rumah produksi, penulis novel aslinya bersama para pemain film yang hadir menggelar screening dan press confrence. Walau tanpa Ajun Perwira, para cast yang hadir seperti Bryan Domani, Angela Gilsha, Irsyadillah, Meisya Amira hingga Rani Ramadhany menceritakan keseruan mereka selama proses shooting film 'Revan & Reina'.

Angela yang memerankan karakter 'Reina' mengatakan selama 1 bulan proses shooting film ini merupakan hal yang sangat menyenangkan. Salah satunya karena dirinya bersama para cast lainnya sudah sering bersama mulai dari proses reading hingga menjalani proses shooting untuk menjalin chamistry satu sama lainnya.

"Semuanya berjalan lancar, semua happy, pemain happy, crew happy. Pokoknya shooting ter-fun. Readingnya itu 1 minggu, sehari itu 2 jam lebih dari siang sampai sore untuk semua pemainnya", ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Bryan yang berperan sebagai Revan, salah satu dari pemeran utama dalam film 'Revan & Reina'. Dia mengaku grogi sekaligus excited karena ini adalah pengalaman pertamanya akting dalam sebuah film layar lebar.

"Pastinya grogi, deg-degan, excited, pokoknya mix emotion lah", ujar Bryan.

Bahkan yang menariknya, saat ditanya mengenai karakter Revan yang diperankan olehnya. Dimana seorang yang lebih muda menyukai wanita jauh lebih tua, Bryan mengungkapkan dirinya memang pernah mengalaminya di kehidupan nyata. Seperti diungkapkan Bryan saat press confrence Selasa kemarin.

"Iya, pernah mengalaminya", ungkap Bryan sambil tertawa malu.

Irsyad sendiri mengungkapkan film ini memiliki cerita yang menarik juga komplit, yang memang layak untuk ditonton.

"Karena film ini punya cerita yang menarik, tentang percintaan, persahabatan, keluarga. Terus juga ada kesabaran, terus kesetiaan, segala macem perdebatan. Banyak banget, komplit filmya", pungkas Irsyad.

Pemeran Fabian ini juga menambahkan pengalaman yang tidak bisa dilupakan saat adegan diving bersama Angela (Reina). Untuk adegan tersebut dirinya dan Angela hanya menjalani latihan singkat selama 15 menit.

"Yang paling ngga bisa dilupain itu diving. Proses belajarnya cuma 15 menit", tambah Irsyad.

Sedangkan Christa Bella yang merupakan penulis dari novel 'Revan & Reina' mengaku setelah melihat film yang ceritanya diangkat dari novel yang ditulisnya selama berbulan-bulan ini ternyata melebihi ekspektasinya.

"Tadi tuh saya deg-degan banget, pertama kalinya nonton film Revan & Reina versi finalnya. Masih ngga nyangka aja buku yang saya tulis berbulan-bulan bisa diadaptasi dalam bentuk film. Sesuai banget ekspektasi saya malah melebihi ekspektasi saya", ujar Bella.

Dia juga menambahkan filmnya banyak sekali permainan emosi serta pesan moral yang didapatkan, sehingga untuk semua kalangan bisa menontonnya.

"Karena di film ini banyak sekali permainan emosi yang terjadi. Jadi banyak juga pesan moral yang bisa didapatkan. Untuk semua kalangan itu wajib nonton film Revan & Reina", tambahnya.

Mengenai novelnya dibuat menjadi film, Bella mengungkapkan konsep ceritanya dibuat lebih matang dan bagian yang tak perlu akan dibuang untuk menonjolkan sisi yang ingin ditunjukan kepada penonton.

"Ngga jauh-jauh banget sih, lebih dimatangin secara konsep ceritanya. Kemudian dibuang bagian-bagian yang tidak perlu dan lebih ditonjolkan sisi yang ingin ditunjukan kepada penonton", tutup Bella.

Melihat banyaknya film tanah air yang memiliki jumlah penonton hingga jutaan. Pihak rumah produksi WP Picture dan MD Picture, yang masing-masing diwakili oleh Wilson dan Karan memiliki target penonton hingga mencapai 3 juta. Semoga tercapai yaa!

Guntur Siboro, Country Director HOOQ mengatakan “Film Revan dan Reina merupakan film yang bercerita mengenai drama percintaan remaja. Film drama bergenre percintaan merupakan salah satu genre film yang diminati oleh pasar saat ini. HOOQ sebagai layanan video on demand terbesar di Asia, senang akan adanya konten konten lokal yang berkualitas, dan kami akan terus berusaha menjadikan ide – ide berkualitas tersebut menjadi karya yang nyata dan dapat dinikmati. Partisipasi HOOQ dalam film ini merupakan bentuk nyata komitmen kami tersebut.

Film 'Revan & Reina' menceritakan tentang Revan (Bryan Domani) dan Reina (Angela Gilsha) yang bersahabat sejak kecil yang akhirnya berpacaran, begitulah hubungan unik mereka. Meskipun umur Revan jauh lebih muda 3 tahun, namun Reina merasa nyaman dengan kedekatan mereka.

Reina memiliki cinta masa lalu bernama Fabian. Dulu Fabian kerap membuat Reina berharap padanya, namun Fabian menghempaskannya begitu saja. Fabian pergi meninggalkan Reina hanya dengan satu kata terucap: maaf, tanpa mau menjelaskan apa yang terjadi. Hingga saat ini pun Reina masih mempertanyakan alasan laki-laki itu meninggalkannya. Bahkan setelah ia menjalin hubungan dengan Revan.

Tiga tahun kemudian, Reina dipertemukan lagi dengan Fabian yang kembali datang dari Jerman dan berusaha memperbaiki hubungan mereka. Reina, yang sudah bersama Revan pun sempat merasa bimbang dengan pilihannya. Sementara di lain pihak, hubungan Revan dan adik kelasnya, Dira, perlahan-lahan berubah menjadi sesuatu yang spesial di mata Dira, meski Revan sama sekali tidak pernah menganggapnya begitu.

Perasaan Reina pun dihinggapi dilema. Kehadiran kembali Fabian dengan sejuta harapan yang sempat matisuri, bersanding dengan keberadaan Revan yang selalu ada untuknya selama ini… Mana yang akan Reina pilih? Revankah atau Fabian masa lalunya?